Resepsi Mewah Pangeran Mateen dan Anisha Isa, Presiden Jokowi Jadi Tamu Kehormatan

Minggu, 14 Januari 2024 - 11:45 WIB
loading...
Resepsi Mewah Pangeran Mateen dan Anisha Isa, Presiden Jokowi Jadi Tamu Kehormatan
Royal Wedding Pangeran Mateen dan Anisha Isa Rosnah berlangsung khidmat dan meriah. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Royal Wedding Pangeran Mateen dan Anisha Isa Rosnah berlangsung khidmat dan meriah. Pasangan bahagia ini menggelar resepsi di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam.

Sejumlah tamu kehormatan tampak hadir, termasuk Presiden Indonesia Joko Widodo . Hadir pula Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir.


Resepsi Royal Wedding Brunei Darussalam dimulai pukul 10.00 WIB, diawali pembakaran lilin pernikahan dan menempatkan semacam busa duduk yang di atasnya, ditempatkan semacam 'karpet' kecil mewah berwarna kuning.

Tak lama, mempelai perempuan, Anisha Isa Rosnah memasuki area resepsi, diikuti Pangeran Mateen .

Anisha terlihat cantik paripurna mengenakan wedding dress bernuansa Melayu warna putih. Perhiasan silver bertabur di tubuhnya, mulai dari tiara, kalung, anting, gelang, hingga cincin.

Sementara, Pangeran Mateen tampak gagah mengenakan baju khas kerajaan Brunei Darussalam lengkap dengan lencananya. The real Prince!

Berdasarkan pantauan MNC Portal melalui siaran langsung RTB News, sebelum keduanya duduk bersanding di pelaminan, dilakukan semacam tradisi 'Menapak Tangan'.

Menapak Tangan dilakukan oleh Pangeran Mateen dengan menempatkan tangannya di atas kepala sang istri, Anisha. Dalam prosesi ini, Pangeran Mateen ditemani ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah.
Resepsi Mewah Pangeran Mateen dan Anisha Isa, Presiden Jokowi Jadi Tamu Kehormatan

Selesai itu, baru kedua mempelai duduk di altar bersandingan. Senyum sumringah terlihat jelas di wajah keduanya. Tamu undangan pun ikut merasakan kebahagiaan yang tengah menyelimuti Pangeran Mateen dan Anisha Isa Rosnah.

Tak lama berselang, keduanya melakukan semacam salam hormat kepada kedua orangtua masing-masing. Bukan sungkeman, mereka sekadar cium pipi ayah-ibu dimulai dari orangtua Pangeran Mateen lalu ke kedua orangtua Anisha.

Prosesi berikutnya, Pangeran Mateen dan Anisha meninggalkan Istana Nurul Iman dan dibawa ke mobil pernikahan yang telah terparkir di halaman depan. Keduanya siap diarak-arah sepanjang jalan Bandar Seri Begawan.



Siaran langsung Royal Wedding Brunei Darussalam ini pun memperlihatkan momen Pangeran Mateen dan Anisha diarak-arak. Sejumlah warga Brunei telah memadati bibir jalanan dan menyambut hangat kedua mempelai yang tengah berbahagia itu.

Lambaian tangan selalu dilempar Pangeran Mateen dan Anisha. Keduanya juga tak henti-hentinya tersenyum kepada semua rakyat Brunei yang ikut merayakan pernikahan mereka.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)