Ganjar Pranowo Dijuluki Ketua Penguin, Ternyata Penuh Makna

Minggu, 14 Januari 2024 - 12:14 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Dijuluki Ketua Penguin, Ternyata Penuh Makna
Ganjar Pranowo mengaku senang dijuluki Ketua Pingung. Dia pun berbagi cerita di PENGUIN SliweRun di Jakarta. Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersama sang istri, Siti Atikoh Supriyanti ikut lari pagi PENGUIN SliweRun di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 1(14/1/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menyampaikan, ajang PENGUIN SliweRun ini merupakan gagasan anak muda yang sangat kreatif.



Selain mengajak hidup sehat, PENGUIN SliweRun untuk mengkomunikasikan makna penguin yang diusung Ganjar-Mahfud menuju pesta demokrasi 2024.

“Waktu itu saya ditanyain orang, terus saya kasih hormat gambar penguin, tiba-tiba senang saja. Terus dia buat jersey, buat kelompok penguin, katanya ini ketua penguin gitu,” ujar Ganjar Pranowo di Senayan Park yang bercerita awal mula hewan pinguin jadi ikon dirinya.

“Jadi, saya mencoba merasakan apa yang diinginkan mereka, kadang-kadang yang kita harapkan berbeda, yang dia tangkap berbeda, dan ternyata dia bisa mengembangkan. Jadi, saya follow mereka, gitu,” tutur dia lagi.

Lebih lanjut, Ganjar menyampaikan tentang sosok penguin, hewan dengan tipikal mandiri, namun memiliki hubungan sosial yang baik, cermat dalam berburu, dan pandai mengekspresikan kasih sayangnya. Semua sikap tersebut ada pada dirinya yang siap menjadi pemimpin Indonesia 2024.

Di samping itu, Ganjar Pranowo tidak lupa memuji acara yang diadakan anak muda ini. Dia mengaku senang karena mendapat dukungan positif dari anak muda lewat acara kreatif.

Apalagi, dalam acara ini pun turut menghadirkan bazaar dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang pertanian yang menandakan produk lokal turut diberdayakan.

“Saya senang karena ada partisipasi dari (UMKM), ketahanan pangan dan hilirisasi dari petani-petani muda," tutur Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)