Viral! Wanita Tua Mengemis di Gunung Salak, Ini Fakta di Balik Aksinya

Senin, 15 Januari 2024 - 02:20 WIB
loading...
Viral! Wanita Tua Mengemis di Gunung Salak, Ini Fakta di Balik Aksinya
Jagat maya belum lama ini dihebohkan dengan aksi seorang wanita tua yang mengemis di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Foto/TikTok
A A A
BOGOR - Jagat maya belum lama ini dihebohkan dengan aksi seorang wanita tua yang mengemis di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Caranya mengemis dengan mengatakan ‘Aa kasihan Aa’ begitu melekat di ingatan netizen.

Belakangan, seorang TikTokter bernama Willie Salim mencoba menghampiri wanita tersebut. Wanita bernama Baliah itu menceritakan alasan dirinya menjadi pengemis.

Ia mengaku, sang suamilah yang menyuruhnya mengemis.

“Iya (suami) jahat. Uang saya diambil, sebenarnya ibu nggak mau ngemis, disuruh suami,” ungkap Baliah, dikutip Senin (15/1/2024).



Baliah menceritakan, sang suami tak bekerja dan hanya mengandalkan dirinya. Karena itu, ia nekat meminta-minta ke pengendara yang lewat di kawasan Gunung Salak.

Tak hanya itu, Baliah juga merupakan korban KDRT. Ia mengatakan, sang suami sering melakukan kekerasan fisik padanya.

“Dimarahin suami, dipukul kepala, kaki ditendangin,” ungkapnya.

Baliah tak kuasa menahan air mata saat menceritakan nasib kehidupannya. Ia juga mengaku, mengidamkan sebuah rumah untuk tempat tinggal.

“Ada nggak yang ibu kepengin?” tanya Willie.

“Kepengin rumah,” jawab Baliah.

Baliah kembali tak kuasa menahan air mata saat Willie memberikan bantuan uang tunai padanya. Ia terharu dan bersyukur atas bantuan yang diberikan TikToker tersebut.

Sebelumnya, sosok Baliah viral setelah seorang netizen merekamnya saat mengemis di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Baliah viral lantaran cara mengemisnya yang mengatakan ‘Aa kasihan Aa’ hingga diparodikan oleh para warganet.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)