Bolehkah Minum Kopi Hitam Setiap Pagi? Ini Dampaknya bagi Kesehatan

Senin, 15 Januari 2024 - 09:30 WIB
loading...
Bolehkah Minum Kopi Hitam Setiap Pagi? Ini Dampaknya bagi Kesehatan
Minum kopi hitam setiap pagi telah menjadi kebiasaan banyak orang. Hal ini dipercaya bisa memberikan energi untuk berkegiatan dan banyak manfaat kesehatan. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Minum kopi hitam setiap pagi telah menjadi kebiasaan banyak orang sebelum memulai hari. Hal ini dipercaya bisa memberikan energi untuk berkegiatan dan menyimpan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh.

Kopi hitam merupakan salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi. Kafein dalam kopi dapat meningkatkan suasana hati, fungsi kognitif, dan kinerja serta membuat Anda tidak terlalu lelah dan lebih waspada.

Selain itu, kopi hitam dapat membantu penurunan berat badan dan memberikan perlindungan dari penyakit serius. Mulai dari penyakit jantung, alzheimer, dan diabetes tipe 2.

Bolehkah Minum Kopi Hitam Setiap Pagi?



Berikut manfaat minum kopi hitam setiap pagi dilansir dari NDTV, Senin (15/1/2024).



Bolehkah Minum Kopi Hitam Setiap Pagi? Ini Dampaknya bagi Kesehatan

Foto/Infografis SINDOnews

1. Menurunkan Berat Badan


Kopi merupakan minuman bebas kalori yang dapat menjaga berat badan yang sehat. Minuman ini mengandung banyak kafein, yang dapat mempercepat metabolisme, meningkatkan energi, dan mengurangi nafsu makan.

2. Meningkatkan Suasana Hati


Kopi hitam merangsang sistem saraf dan meningkatkan pelepasan bahan kimia bahagia seperti norepinefrin dan dopamin. Ini membuat Anda merasa bersemangat dan senang.

3. Menurunkan Risiko Diabetes


Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa minum kopi hitam secara efektif dapat mengurangi kemungkinan Anda terkena diabetes. Tubuh memproduksi lebih banyak insulin sebagai respons terhadap kopi, yang dapat membantu mengontrol kadar glukosa darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)