Viral! Keluarga Tinggal di Hotel secara Permanen demi Menghemat Uang

Senin, 15 Januari 2024 - 09:55 WIB
loading...
Viral! Keluarga Tinggal di Hotel secara Permanen demi Menghemat Uang
Viral di media sosial kisah keluarga tinggal di hotel secara permanen demi menghemat uang. Keluarga asal China ini pindah ke hotel suite karena lebih murah. Foto/Oddity Central
A A A
CHINA - Viral di media sosial kisah keluarga tinggal di hotel secara permanen demi menghemat uang. Keluarga asal China ini pindah ke kamar hotel tipe suite karena lebih murah dan nyaman daripada menyewa atau memiliki rumah.

Dilansir dari Oddity Central, Senin (15/1/2024) keluarga beranggotakan delapan orang ini telah tinggal di sebuah hotel mewah di Nanyang, Provinsi Henan, China, selama 229 hari dan tidak memiliki rencana untuk pindah dalam waktu dekat.

Setelah mendapatkan tarif khusus 1.000 yuan atau Rp2,1 juta per hari untuk tinggal di kamar suite mewah dengan dua kamar tidur dan ruang tamu besar berdasarkan lama menginap mereka. Keluarga tersebut kini berencana untuk tinggal di hotel tanpa batas waktu.

Karena harga harian kamar suite juga sudah termasuk listrik, pemanas, air, dan parkir, keluarga yang tidak disebutkan namanya ini mengaku bisa menghemat uang dengan tinggal di hotel dan hidup mereka jauh lebih nyaman.



Viral! Keluarga Tinggal di Hotel secara Permanen demi Menghemat Uang

Foto/Oddity Central

“Kami merasa senang tinggal di sini, jadi kami berencana untuk tinggal di hotel selama sisa hidup kami,” kata Mu Xue, salah satu anggota keluarga tersebut.

“Harga kamar 1.000 yuan per hari. Keluarga kami yang terdiri dari delapan orang hidup dengan sangat baik. Saya tidak pernah berpikir cara hidup seperti ini akan membantu menghemat uang. Saya hanya merasa itu membuat segalanya menjadi nyaman,” sambungnya.

Keluarga Mu Xue memiliki kondisi keuangan yang baik. Mereka memiliki setidaknya enam properti, tetapi lebih suka tinggal di hotel.

Untuk membuktikan bahwa mereka telah tinggal di Hotel Nanyang selama lebih dari 200 hari, keluarga tersebut menunjukkan beberapa uang jaminan ke hotel sebesar ratusan ribu yuan.



Kisah keluarga ini memicu perdebatan sengit di media sosial China. Banyak orang mengatakan bahwa mereka merasa kagum dengan cara hidup keluarga tersebut.

Di sisi lain, mereka juga akan tinggal di hotel penuh waktu jika mampu melakukannya. Sedangkan yang lainnya bertanya-tanya seberapa nyaman sebenarnya kamar hotel tipe suite hotel untuk keluarga beranggotakan delapan orang.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)