Festival MudaBerdaya: Bahas Fenomena hingga Problem Anak Muda

Senin, 15 Januari 2024 - 18:46 WIB
loading...
Festival MudaBerdaya: Bahas Fenomena hingga Problem Anak Muda
Festival MudaBerdaya. (Foto: dok Festival MudaBerdaya)
A A A
JAKARTA - Perjalanan bangsa Indonesia selama 78 tahun tak lepas dari gerakan anak-anak muda. Mengawali gerakan revolusi melawan penjajah hingga aksi turun ke jalan menuntut reformasi, anak muda selalu jadi kunci.

Namun, fenomena paradoks kini terjadi. Anak muda bergelut dengan sejumlah isu identitas diri, kesehatan mental, defisit literasi, hingga persoalan relasi sosial, dan empati.

Berangkat dari fenomena tersebut, Festival MudaBerdaya diselenggarakan. Acara ini adalah festival akal pemikiran, nalar, dan logika pertama di Indonesia yang diselenggarakan pada 27 Januari 2024 di Auditorium Sanctuary, Menara Kuningan Jakarta.

Beberapa narator, mulai dari Rocky Gerung, Raditya Dika, Kang Maman, Ferry Irwandi, Bhante Dhirapuñño, Guru Gembul, Iyas Lawrence, Maya Hasan, Patra Gumala, Cania Citta, dan Fauzan Al Rasyid akan mengisi panggung Festival MudaBerdaya.

Beragam tema akan dibahas bersama, mulai dari Cinta dan Perbudakaannya, Tirani Asumsi, Penjajahan dalam Pikiran, Hidup yang Egois, dan Hustle Culture.

Festival ini mencoba membangun literasi dan narasi tentang keresahan, fenomena, realitas, dan problem nyata anak muda Indonesia. Melalui festival ini, diharapkan anak-anak muda mendapat penalaran yang sehat berbasis filsafat, pengetahuan (sains), etika, dan moral.

Acara terbuka bagi setiap anak muda yang ingin mengembangkan diri menjadi pribadi cerdas secara intelektual dan memiliki kepribadian, mental, dan spiritualitas kuat.

Tiket tersedia di Kiostix dan untuk info lebih lengkap, silakan cek Instagram @mudaberdaya.id.
(skr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)