4 Trik Samarkan Stretch Mark di Bagian Paha, Bikin Wanita Makin Pede

Selasa, 16 Januari 2024 - 04:53 WIB
loading...
4 Trik Samarkan Stretch Mark di Bagian Paha, Bikin Wanita Makin Pede
Stretch mark sering kali menjadi masalah, khususnya kaum perempuan. Bagaimana mengatasinya? Foto/ ist
A A A
JAKARTA - Stretch mark sering kali menjadi masalah, khususnya kaum perempuan. Pasalnya, garis putih yang menonjol di beberapa bagian tubuh dianggap mengganggu penampilan dan membuat seseorang tak percaya diri.

Stretch mark adalah jenis kerusakan kulit atau bekas luka yang muncul ketika kulit meregang atau menyusut dengan cepat. Beberapa bagian tubuh yang biasa terdapat stretch mark meliputi bokong, perut hingga paha.



Di bagian paha, stretch mark pertama kali muncul sebagai garis-garis linier berwarna merah muda atau ungu pada kulit. Selama beberapa bulan atau tahun berikutnya, tanda ini berubah menjadi bekas luka berwarna putih.

Tak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk menyamarkan stretch mark khususnya di bagian paha. Seperti apa caranya? Berikut tipsnya dilansir Medical News Today, Senin (14/1/2024).

Trik Samarkan Stretch Mark

1. Terapi Kolagen

Cara pertama ialah melakukan terapi kolagen. Meningkatkan produksi kolagen di lokasi stretch mark dapat membuat kulit lebih elastis sehingga mengurangi munculnya stretch mark.

Anda bisa menggunakan produk yang bisa merangsang pertumbuhab kolagen guna membantu menyamarkan stretch mark pada bagian paha.

2. Krim Pertumbuhan Sel Kulit

Kemudian menggunakan krim yang dapat merangsang pertumbuhan dan reproduksi sel. Anda bisa menggunakan krim yang mengandung bahan centella asiatica.

Menurut penelitian, centella asiatica dapat membantu merangsang produksi kolagen. Selain itu, kandungan vitamin B5 juga dapat meningkatkan reproduksi sel dan membantu mengurangi munculnya stretch mark.

3. Krim anti-inflamasi

Penggunaan krim anti inflamasi juga bisa Anda gunakan untuk menyamarkan stretch mark di paha. Biasanya, krim anti inflamasi mengandung kamomil dan vitamin E, yang mungkin memiliki sifat anti-inflamasi dan mambantu menyamarkan garis stretch mark.


4. Krim yang menghidrasi

Satu lagi tips menyamarkan stretch mark di paha ialah menggunakan krim yang menghidrasi. Beberapa jenis krim tersebut seperti cocoa butter, vitamin E hingga elastin.

Peneliti menyarankan bahwa produk ini dapat membantu mencegah dan mengurangi munculnya stretch mark dengan meningkatkan elastisitas kulit dan merehidrasi kulit.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)