Trennya Meningkat, Wisata Halal di Yogyakarta Terus Dikembangkan

Senin, 15 Januari 2024 - 20:20 WIB
loading...
Trennya Meningkat, Wisata Halal di Yogyakarta Terus Dikembangkan
Peresmian kantor kemitraan Cheria Holiday di Yogyakarta untuk mendukung perkembangan wisata halal di Kota Gudeg. Foto/Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Yogyakarta menjadi salah satu tujuan populer para turis untuk berwisata. Sejumlah atraksi tersaji di kota ini, termasuk yang berbasis wisata halal.

CEO Cheria Holiday Cheriatna menyambut positif tingginya permintaan wisata halal di kota berjuluk Kota Gudeg itu. Menurut survei Goodstats 2023, Yogyakarta bertengger di urutan pertama kota tujuan wisata terbaik sekaligus tempat ternyaman menikmati hari tua di Indonesia, mengungguli Denpasar, Bandung, Solo, Malang, dan Padang.

Untuk mendukung perkembangan wisata halal di Yogyakarta, Cheria Holiday lantas membuka kantor kemitraan di kawasan tersebut. Unit cabang ke-20 ini berlokasi di Ruko Kajor, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

“Alhamdulillah di minggu pertama Januari 2024, saya dan Ibu Farida Ningsih meresmikan kantor pemasaran Cheria Holiday di Yogyakarta. Kami berharap wisata halal semakin viral dan populer di kota ini,” kata Cheriatna melalui siaran pers belum lama ini.

Daya saing pariwisata (DSP) Daerah Istimewa Yogyakarta memang memesona di berbagai sektor. Mulai wisata kuliner, wisata pedesaan, hingga wisata bahari. Survei Agoda menyebut, Yogyakarta merupakan satu-satunya destinasi wisata termurah di Indonesia pada akhir tahun 2023 atau nomor 2 dari 10 kota di Asia Pasifik.

"Cheria Holiday bangga bisa hadir di Yogyakarta. Mengingat tren wisata halal dunia kian tumbuh pesat. Kami janji menyajikan excellent service untuk masyarakat kota ini," ungkap Cheriatna.

Kehadiran kantor di Yogyakarta menjadi rangkaian ekspansi Cheria Holiday ke segala penjuru Tanah Air. Di Sumatera ada di Jambi dan Pekanbaru. Di Pulau Kalimantan tersebar di Balikpapan, Banjarmasin, dan Samarinda. Di Jawa mengepung di Bandung, Bekasi, Bogor, BSD, Cikampek, Cilegon, Cirebon, Depok, Gresik, Jakarta Timur, Lamongan, Kediri, Sidoarjo, hingga Surabaya.

Grafik menggembiarakan ini modal kuat Cheria Holiday melangkah ke gerbang Initial Public Offering (IPO) di 2025. Baru-baru ini travel halal specialist tersebut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seiring sehatnya kondisi keuangan perusahaan.

"Pertumbuhan Cheria Holiday pascapandemi tergolong cepat. Beberapa langkah strategis akan kami diskusikan bersama para mitra bisnis pada 23 dan 24 Januari nanti di Jakarta. Pengusaha sejati tidak menunggu kesempatan, tapi terus menciptakan peluang dan inovasi untuk menjadi terdepan. Mudah-mudahan dalam lima tahun ke depan, Cheria Holiday jadi travel halal dengan network terbesar di Indonesia," pungkas Cheriatna.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3402 seconds (0.1#10.140)