Ayah Sambung Anji Manji Meninggal Dunia akibat Stroke, Sempat Muntah hingga Pingsan

Selasa, 16 Januari 2024 - 13:09 WIB
loading...
Ayah Sambung Anji Manji Meninggal Dunia akibat Stroke, Sempat Muntah hingga Pingsan
Ayah sambung Anji Manji, Hartiyo dimakamkan di TPU Mangun Jaya, Bekasi pada Selasa (16/1/2024). Foto/ Instagram.
A A A
BEKASI - Ayah sambung Anji Manji , Hartiyo dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Mangun Jaya, Bekasi Timur, Jawa Barat pada Selasa (16/1/2024).

Anji membenarkan jika sang ayah meninggal akibat stroke. Hartiyo juga sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum mengembuskan napas terakhirnya.



"Jadi ini stroke langsung dibawa ke rumah sakit, tapi sayangnya di rumah sakit, rumah sakit pertama nggak bisa, rumah sakit kedua nggak bisa karena penuh, akhirnya rumah sakit ketiga. Jadi, memang sudah terlambat," kata Anji Manji di TPU Mangun Jaya, Bekasi Timur, Jawa Barat.

"Karena sebenarnya kalau stroke gitu kan asupan atau aliran darah ke otak itu kan terhambat jadi karena mungkin kurang cepat kondisi Bapak menurun-menurun dan akhirnya meninggal," ujar dia lagi.

Mantan vokalis Drive ini mengatakan jika sang ayah mendadak terserang stroke saat berada di perjalanan membeli makanan untuk sang istri.

Saat itu, Hartiyo yang dibonceng anaknya yang menggunakan sepeda motor, tiba-tiba muntah kemudian jatuh pingsan.

"Bapak mau belikan mama makanan, memang biasanya kayak gitu terus diboncengi naik motor sama mas di rumah terus tiba-tiba di tengah jalan Bapak peluk gitu terus muntah, terus kayak ya udah nggak sadar," jelas Anji.

Anji memastikan kalau sebelumnya kondisi kesehatan Hartiyo terbilang stabil. Almarhum Hartiyo bahkan masih bisa merespons saat diajak bicara oleh Anji Manji meski kondisinya kian menurun setelah masuk rumah sakit.

"Iya sebelumnya sehat, benar-benar ketika saya datang ke rumah sakit masih bisa diajak ngomong, 'pak ini Anji datang' melek terus hm hmm, terus 'Bapak coba angkat tangan kirinya, angkat, tangan kanannya coba', agak susah tangan kanannya tapi kalau ngomong nggak bisa dimengerti tapi angkat tangan, kaki kiri bisa, kanan juga bisa tapi ya terus kesadaran udah drop terus," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)