5 Tips Mencukur Alis untuk Pemula, Ikuti Tren Fluffy Brows

Selasa, 16 Januari 2024 - 15:33 WIB
loading...
5 Tips Mencukur Alis untuk Pemula, Ikuti Tren Fluffy Brows
Alis juga menjadi bagian penting dari wajah untuk menunjang penampilan. Tren kecantikan saat ini menonjolkan bentuk alis yang rapi. Foto/ pinimg.
A A A
JAKARTA - Alis juga menjadi bagian penting dari wajah untuk menunjang penampilan. Tren kecantikan saat ini, khususnya pada alis lebih menonjolkan bentuk alis yang rapi, tapi tetap natural dengan memperlihatkan serat-serat rambut. Tren tersebut dikenal dengan fluffy brows.

Untuk mendapatkanya, Anda bisa mencukur alis sendiri dan sesuai keinginan. Tapi, diperlukan kehati-hatian dalam mencukur alis agar kulit tidak terluka.



Berikut tips mencukur alis untuk pemula, dikutip dari berbagai sumber, Selasa (16/1/2024).

Tips Mencukur Alis untuk Pemula

1. Persiapan sebelum mencukur alis

Sebelum mencukur alis, alangkah lebih baiknya menyiapkan alis, seperti membingkai alis dengan menggunakan pensil alis.

Jika alis Anda cenderung tebal, Anda bisa gunakan gel alis dan sisir alis ke atas agar lebih mudah mencukurnya. Kedua cara tersebut dilakukan untuk menghindari bentuk yang tidak sama di kedua alis.

2. Hindari tempat gelap

Ketika hendak mencukur alis Anda, lakukanlah ditempat yang terang. Anda bisa menambahkan lampu tambahan agar hasil lebih detail. Mencukur alis dengan penerangan yang kurang bisa membuat cukuran tidak sesuai ekspektasi hingga menyebabkan luka.

3. Gunting rambut alis yang terlalu panjang

Setelah alis diaplikasikan gel dan disisir ke arah atas, Anda bisa gunting rambut-rambut alis yang panjang dan tidak beraturan sesuai dengan bingkai alis yang Anda inginkan. Gunakan gunting yang kecil khusus untuk menggunting alis agar lebih aman dan mempermudah proses mencukur Anda.

4. Gunakan pinset

Biasanya hasil mencukur alis dengan alat pencukur biasa meninggalkan sisa-sisa alis yang pendek, jika dipaksa cukur menggunakan pencukur alis, maka dapat menyebabkan luka. Untuk mengatasinya Anda bisa gunakan pinset untuk mencabut bagian rambut yang pendek.


5. Lembabkan bagian kulit yang habis dicukur

Kulit sekitar alis setelah dicukur akan cenderung lebih sensitif, sehingga untuk mengatasinya Anda bisa gunakan pelembab di area bekas cukuran. Gunakan pelembab gel agar dapat menenangkan kulit. Hindari penggunaan pelembab berbahan aloe vera atau minyak zaitun, sebab kedua kandungan tersebut dapat memicu pertumbuhan alis lebih cepat.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)