Manfaat Minyak Telon untuk Bayi, Menghangatkan Tubuh hingga Atasi Masalah Pernapasan

Selasa, 16 Januari 2024 - 17:31 WIB
loading...
A A A
3. Melegakan Hidung Tersumbat

Minyak telon juga memiliki aroma yang dapat meringankan hidung tersumbat pada bayi. Manfaat minyak telon untuk bayi ini diduga berasal dari kandungan cineola dalam minyak kayu putih, yang dapat mengencerkan lendir dalam hidung sehingga mudah dikeluarkan.

4. Mengatasi Gatal

Minyak telon terbukti ampuh mengatasi rasa gatal dan mencegah gigitan nyamuk. Minyak kayu putih dapat mengusir nyamuk dari aroma yang dimilikinya. Selain itu, kandungan anetol di dalam minyak adas juga memiliki aroma yang tidak disukai nyamuk. Kandungan alami minyak telon juga dapat meredakan gatal-gatal pada kulit bayi akibat serangga atau nyamuk. Gatal akibat ruam alergi popok juga bisa diredakan dengan manfaat minyak telon untuk bayi.

5. Melembapkan kulit

Minyak telon bermanfaat untuk melembapkan kulit bayi rentan mengalami kulit kering karena faktor suhu ruang atau kadar hidrasi tubuhnya yang rendah. Untuk mengatasi masalah tersebut, minyak kayu putih atau minyak telon adalah pilihan yang tepat.

Kandungan minyak kelapa dalam minyak telon bermanfaat untuk menutrisi dan melembapkan kulit bayi. Alhasil, kulit bayi semakin lembut dan halus.

6. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Minyak telon mengandung minyak kelapa yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Minyak kelapa memang sering digunakan untuk perawatan rambut, tidak hanya untuk bayi namun juga untuk orang dewasa. Jadi, manfaat minyak telon untuk bayi juga dapat merangsang pertumbuhan rambutnya.

7. Meredakan Gejala Eksim pada Bayi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3351 seconds (0.1#10.140)