10 Kebiasaan yang Bikin Cepat Tua, Ubah Gaya Hidup Sekarang

Selasa, 16 Januari 2024 - 22:55 WIB
loading...
10 Kebiasaan yang Bikin Cepat Tua, Ubah Gaya Hidup Sekarang
Sederet kebiasaan yang bikin cepat tua sebaiknya segera dihindari. Ini karena pilihan gaya hidup mempengaruhi kesehatan dan faktor lain dapat memperburuk. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sederet kebiasaan yang bikin cepat tua sebaiknya segera dihindari. Ini karena pilihan gaya hidup sangat mempengaruhi kesehatan. Apa yang dimakan, seberapa sering berolahraga, dan faktor-faktor lain dapat meningkatkan atau memperburuk kesehatan.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan kebiasaan apa yang sering dilakukan. Seperti halnya kebiasaan yang bikin cepat tua kerap kali dilakukan sehari-hari, namun tidak disadari oleh banyak orang.

Penuaan adalah kerusakan umum pada tubuh yang terjadi seiring berjalannya waktu. Meski merupakan proses alami dan tidak dapat dicegah, namun berbagai faktor dapat mempercepatnya.

Kebiasaan yang Bikin Cepat Tua



Berikut kebiasaan yang bikin cepat tua dilansir dari NDTV, Selasa (16/1/2024).



1. Minum Alkohol


Minum alkohol secara teratur dapat mempercepat penuaan karena mempengaruhi kesehatan dan fungsi berbagai organ. Alkohol juga mempercepat penuaan kulit.

2. Kurang Tidur


Rata-rata manusia menghabiskan sekitar 26 tahun untuk tidur. Setelah menghabiskan begitu banyak waktu untuk suatu aktivitas, penting untuk melakukannya dengan benar. Kurang tidur mempengaruhi organ dan berbagai fungsi tubuh kita.

3. Makan Tidak Sehat


Hal ini bukanlah hal yang mengejutkan, tetapi mengonsumsi makanan yang tidak sehat secara teratur berdampak pada kesehatan dengan menurunkan metabolisme, menambah berat badan, meningkatkan kolesterol, diabetes, dan lain-lain.

4. Kurang Makan Sehat


Tidak mengonsumsi makanan tidak sehat saja tidak cukup. Selain itu, Anda juga harus banyak mengonsumsi makanan sehat karena tubuh memerlukan berbagai nutrisi untuk bekerja secara maksimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)