Keluarga Ibu 'Aa Kasihan Aa' Bantah KDRT oleh Suaminya, Justru Sedih setelah Viral

Rabu, 17 Januari 2024 - 13:13 WIB
loading...
Keluarga Ibu Aa Kasihan Aa Bantah KDRT oleh Suaminya, Justru Sedih setelah Viral
Belakangan ini tengah viral video seorang ibu yang meminta-minta di jalanan dengan kalimat khas Aa kasihan Aa. Ibu tersebut bernama Mbal yang tinggal di Bogor. Foto/TikTok Donny Ramadhan
A A A
BOGOR - Belakangan ini tengah viral video seorang ibu yang meminta-minta di jalanan dengan kalimat khas 'Aa kasihan Aa'. Ibu tersebut bernama Mbal yang tinggal di Bogor. Kisahnya pun viral lantaran mengaku mendapat KDRT dari suaminya.

Donny Ramadhan melalui konten TikToknya pun mengunjungi kediaman Ibu Mbal dan keluarga untuk mengungkap soal kehidupan mereka yang sebenarnya. Donny bertemu dengan suami Ibu Mbal yang seorang tunarungu dan tunawicara. Sehari-hari, dia berbica dengan bahasa isyarat.

Kepada Donny, keluarga Ibu Mbal membantah jika Ibu Mbal mendapat KDRT dari suaminya atau sengaja diminta untuk menjadi seorang pengemis.



"Oh kalau masalah kayak gitu (KDRT) nggak, nggak ada kata suruh maupun kekerasan, nggak ada sama sekali," ujar salah satu pria di rumah Ibu Mbal yang tak diketahui identitasnya, dikutip Rabu (17/1/2024).

Keluarga Ibu Mbal sebenarnya sudah berkali-kali melarang agar Ibu Mbal tidak mengemis. Namun, karena himpitan ekonomi dan ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ibu Mbal terpaksa mengemis di kawasan wisata Gunung Salak, Bogor, dan menjadi pekerja serabutan.

"Sudah sering gitu bilangin sama bibi nggak usah gitu terus (mengemis), tapi keukeuh bibinya," ujar anggota keluarga yang lain.

Keluarga mengaku sedih melihat konten parodi "Aa kasihan Aa" sebagai bahan olok-olokan. Terlebih Ibu Mbal memiliki anak laki-laki bernama Fitri yang masih duduk di bangku SD. Keluarga tak ingin Fitri menjadi sasaran bullying teman-temannya.

"Jujur sangat sedih sekali. Sangat sedih kalau misalkan ada yang memparodikan kayak gitu, jadi bahan ejekan. Bukannya apa-apa, dia kan punya anak. Sedihnya mah karena kasihan sama anaknya," ujar keluarga Ibu Mbal itu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)