Singkat Berbudaya Persembahkan Kebudayaan Betawi dan Kebudayaan Sunda dalam Satu Acara

Rabu, 17 Januari 2024 - 14:21 WIB
loading...
Singkat Berbudaya Persembahkan Kebudayaan Betawi dan Kebudayaan Sunda dalam Satu Acara
Singkat Berbudaya kembali hadir sebagai wadah apresiasi kekayaan budaya Indonesia dengan memfokuskan perhatian pada dua kebudayaan istimewa, yaitu Kebudayaan Betawi dan Kebudayaan Sunda.
A A A
JAKARTA - Singkat Berbudaya kembali hadir sebagai wadah apresiasi kekayaan budaya Indonesia dengan memfokuskan perhatian pada dua kebudayaan istimewa, yaitu Kebudayaan Betawi dan Kebudayaan Sunda. Event ini diinisiasi oleh program studi MICE di Politeknik Negeri Jakarta, bertujuan sebagai sarana edukasi, promosi, dan apresiasi terhadap keanekaragaman budaya Indonesia.

Acara akan berlangsung pada 20 dan 27 Januari 2024, menyapa pengunjung di dua lokasi yang berbeda, yaitu Setu Babakan dan Alun-Alun Kota Depok. Singkat Berbudaya 2024 diharapkan dapat menjadi magnet bagi masyarakat untuk merasakan keindahan dan keragaman warisan budaya bangsa.

Acara ini memukau pengunjung dengan tema unik 'Pestanye Kite, Gaye Kite' yang menghadirkan kehangatan dan kegembiraan kebudayaan Betawi. Pengunjung diajak merasakan nuansa khas Betawi melalui perpaduan ragam aktivitas, mulai dari mencicipi kuliner autentik, menikmati pertunjukan seni tradisional yang menggugah, hingga berinteraksi langsung dengan budaya lokal yang ramah dan unik.

Tak kalah menarik, Kebudayaan Sunda turut meramaikan acara dengan tema 'Hayuk Ngamumule Budaya Sunda!' Sebuah undangan meriah untuk menikmati ragam lomba tari tradisional yang memukau, menyaksikan lomba Abang Mpok cilik, berkeliling pasar rasa yang menggoda lidah, dan melibatkan diri dalam pasar kriya yang memamerkan keunikan seni tradisional Sunda. Pengunjung akan merasa seolah terlibat secara langsung dalam
keindahan dan keberagaman budaya Sunda, membangkitkan rasa ingin tahu dan keterlibatan yang tak terlupakan.

Singkat Berbudaya 2024 diharapkan tidak hanya menjadi ajang hiburan, namun juga sebuah jendela edukatif yang membuka cakrawala pengetahuan masyarakat mengenai keberagaman budaya Indonesia. Semua kalangan diundang untuk bergabung dalam merayakan warisan budaya bangsa.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)