7 Camilan Pedas Khas Bandung Paling Disukai Pecinta Kuliner, Apa Saja?

Rabu, 17 Januari 2024 - 17:00 WIB
loading...
7 Camilan Pedas Khas Bandung Paling Disukai Pecinta Kuliner, Apa Saja?
Seblak adalah camilan pedas khas Bandung yang paling populer. Popularitas seblak semakin melambung usai selebritas Rafael Tan didapuk menjadi Duta Seblak. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Seblak adalah camilan pedas khas Bandung yang paling populer. Popularitas seblak semakin melambung usai selebritas Rafael Tan didapuk menjadi Duta Seblak.

Tapi, seblak bukan satu-satunya makanan pedas khas Bandung yang disukai pecinta kuliner. Ternyata ada sejumlah camilan yang juga bikin pecinta kuliner ketagihan.

Lantas, apa saja camilan pedas khas Bandung yang paling populer?



1. Seblak

Dikenal sebagai camilan pedas khas Bandung, seblak lezat dinikmati saat panas. Bahkan, saking pedasnya, seblak memiliki level kepedasan hingga lidah seolah terbakar, lho. Seblak umumnya terdiri dari berbagai isian, mulai dari kerupuk, makaroni, sosis, bakso, sayuran, telur, hingga ceker ayam.

2. Basreng

Bila tekstur bakso empuk dan kenyal serta dinikmati dengan kuah hangat, maka bakso yang satu ini teksturnya renyah dan gurih seperti keripik. Basreng sendiri adalah akronim dari 'bakso goreng'.

Basreng terbuat dari tepung tapioka atau tepung aci dan dicampur berbagai bumbu, lalu dibentuk dan digoreng. Tak lupa sertakan bubuk cabai yang super pedas dan banyak menjadi pelengkap yang melapisinya.

3. Baso Aci
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)