Program Ganjar-Mahfud Atasi Stunting Tepat Sasaran, Sekjen DPP Kartini Perindo: Lebih Membangun

Jum'at, 19 Januari 2024 - 07:09 WIB
loading...
Program Ganjar-Mahfud Atasi Stunting Tepat Sasaran, Sekjen DPP Kartini Perindo: Lebih Membangun
Sekretaris Jenderal DPP Kartini Perindo mendukung program Ganjar Pranowo-Mahfud MD terkait stunting. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Stunting masih menjadi salah satu masalah yang cukup serius di Indonesia. Karena itu, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah ini.

Capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pun berkomitmen terhadap pencegahan dan pengentasan kasus stunting .



Sebagai langkahnya, mereka menjanjikan pemberian insentif bagi para petugas Posyandu. Hal itu juga turut diungkap Sekretaris Jenderal DPP Kartini Perindo sekaligus Caleg DPR RI dapil Jawa Barat 5, Eva Mutia.

“Kalau saya harus memilih, saya pasti akan memberikan insentif itu kepada para kader-kader Posyandu seperti program Ganjar-Mahfud,” ujar Eva dalam Podcast Aksi Nyata di YouTube Partai Perindo, Jumat (19/1/2024).

“Karena kenapa? kader Posyandu itu adalah garda terdepan kesehatan masyarakat di suatu wilayah. Nah, mereka ini yang bekerja setidaknya memonitoring balita-balita yang ada di penduduk sekitar,” ujar dia lagi.

Eva menilai, program Ganjar-Mahfud satu ini juga terbilang lebih jelas dan tepat sasaran dibanding harus membagikan makan siang gratis ke semua orang.



“Nah saya sangat setuju dengan programnya Pak Ganjar dan Pak Mahfud, mohon maaf dibandingkan kalau kita membagikan makan siang gratis ke semua orang, itu menurut saya, apa yang kita makan terus hilang,” tuturnya.

“Maksud saya program ini kan lebih membangun dan bersifar jangka panjang karena generasi kita nanti kan dari generasi yang sekarang, kita bangun dulu generasi yang sekarang untuk membangun negara kita nanti,” ucap dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)