Sarah Azhari Pernah Lihat Ibra Azhari Sakau: Gue Kira Sakit Jantung

Jum'at, 19 Januari 2024 - 11:28 WIB
loading...
Sarah Azhari Pernah Lihat Ibra Azhari Sakau: Gue Kira Sakit Jantung
Sarah Azhari pernah melihat sang kakak, Ibra Azhari sakau, meski ada keinginan berhenti. Foto/ YouTube.
A A A
JAKARTA - Sarah Azhari akhirnya angkat bicara mengenai sang kakak, Ibra Azhari yang kembali tertangkap narkoba. Sarah mengatakan Ibra sudah cukup lama kecanduan narkoba dan dia pernah lihat Ibra sakau.

Diketahui, sakau adalah kondisi seorang pemakai narkoba yang ketagihan. Ketika penderita telah mencapai fase kecanduan dan mencoba untuk menghentikan penggunaan, dia akan mengalami gejala yang berbeda-beda pada tiap orang, tergantung keparahan dan jenis narkoba yang digunakan.



Di 2010, Ibra Azhari pernah tinggal di rumah Sarah usai dinyatakan bebas penjara. Kala itu, Sarah menyaksikan sendiri Ibra mengalami kecanduan hingga sakau.

"Tahun 2010 dia pernah sakit, gue lihat di depan mata gue. Gue kira dia mau (meninggal), sakit jantung gitu," ujar Sarah Azhari dikutip dari podcast Melaney Ricardo, Jumat (19/1/2024).

Sarah pun panik melihat kondisi Ibra mengingat sebelumnya dia tak pernah melihat kondisi kakaknya seperti itu.



"Dan di rumah cuma ada gue dan mbak gue (ART) yang perempuan, sedangkan dia gede orangnya. Ngangkatnya gimana. Mukanya sudah pucat, biru, keringetan kayak, aduh ngeri. Gue enggak pernah ngeliat abang gue kayak gitu," tuturnya.

Sarah menduga bahwa kala itu sang kakak ingin mencoba melepaskan diri dari kecanduan yang selama ini dialaminya, terlebih Ibra saat itu tinggal bersamanya. Namun, karena tak ada pengawasan dari dokter atau tempat rehabilitasi, sang kakak malah sakau.

"Dia sebenarnya pengin berhenti waktu itu, tahun 2010 itu dia mencoba karena dia tinggal sama gue waktu itu jadi dia mencoba kali. Mungkin gak enak sama gue karena dia baru keluar dari penjara gitu terus tinggal sama gue. Dia pengen mencoba untuk bersih ternyata enggak bisa. Kalau dia berhenti total, ya kayak gitu jadinya, nagih, badannya kesakitan," ungkapnya.

Sarah mengatakan bahwa sang kakak sering kali menyangkal kecanduan narkoba. Namun, karena Ibra tak tinggal bersama salah satu keluarganya, mereka tak mengetahui kondisi Ibra yang sebenarnya belakangan ini.

Sarah pun menegaskan bahwa keluarga sama sekali tidak pernah meninggalkan Ibra atau menelantarkannya.

"Dia pun tadinya 'enggak aku enggak gini kok' tapi kita kan enggak tahu ya gimana keadaannya. Yang pasti, kalau ada berita yang bilang dia ditinggal keluarganya, itu tidak. Tidak pernah," ujar Sarah.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)