RCTI Kembali Selenggarakan Dahsyatnya Awards 2020

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:02 WIB
loading...
RCTI Kembali Selenggarakan Dahsyatnya Awards 2020
Foto bersama Programming and Acquistion Director RCTI Dini Putri dan para artis usai jumpa pers Dahsyatnya Awards 2020 secara virtual, Selasa (11/8). Foto/Dok RCTI
A A A
JAKARTA - RCTI kembali menyelenggarakan "Dahsyatnya Awards 2020". Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan apresiasi kepada musisi dan pelaku seni di Indonesia, ajang penghargaan ini dijadwalkan digelar pada Minggu (16/8) mendatang dan disiarkan langsung dari Studio 10 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, pukul 15.30 WIB.

"Dahsyatnya Awards 2020" memiliki 10 kategori nominasi penghargaan, di mana delapan kategori dipilih melalui voting dan dua kategori lain adalah kategori khusus. Nominasi tersebut di antaranya Host Terdahsyat, Pendatang Baru Terdahsyat, Lagu Terdahsyat, Juri Terdahsyat, YouTuber Terdahsyat, Trio Terdahsyat, Gank Terdahsyat, dan Games Terdahsyat. ( )

"Jadi untuk pemilihan nominasi kita punya semacam komite yang menentukan kategorisasi yang akan kita munculkan. Ini adalah sebuah variety, kita mau menggabungkan semuanya yang ada di industri selama satu tahun terakhri. Baik dari musik, sinetron, program pencarian bakat, dari anak-anak talent search yang rising star, yang baru muncul tapi sudah punya present yang sangat kuat di dunia entertainment . Komite itu yang menganalisa, memunculkan siapa yang pantas menjadi nominasinya," papar Dini Putri, Programming and Acquistion Director RCTI , dalam jumpa pers secara virtual, Selasa (11/8).

Sejak "Dahsyatnya 2020" hadir, program variety show ini tidak hanya menampilkan karya musik hits dari musisi Tanah Air, melainkan juga hiburan dari insan entertainment serta games seru dari para pembawa acara dan bintang tamu.

"Sebenarnya "Dahsyat" itu sudah 12 tahun dan "Dahsyat Awards" pas yang ke-10. Saya senang "Dahsyat Awards" kali ini adalah, mungkin sebelum-sebelumnya kalau bicara "Dahsyat Awards", hanya musik. Tapi, kalau sekarang kombinasi semua program entertainment," ungkap Dini.

"Jadi ini variety , bukan hanya musik. Ada mewakili musik, sinetron, talent search, mewakili generasi baru, dan ada youtuber juga kita masukkan di sini. Bedanya dengan "Dahsyat" sebelumnya, kita merangkum semua industri entertainment di tahun ini. Kita masukkan dalam nominasi "Dahsyatnya Awards"," sambungnya.

Agar "Dahsyat" tetap diminati masyarakat, Dini menjelaskan, RCTI memiliki strategi khusus. Salah satunya dengan terus beradaptasi dan berevolusi mengikuti perubahan zaman. Terutama seperti sekarang. Tahun 2020 banyak keterbatasan, tapi RCTI tidak membuat keterbatasan itu menghentikan pemberian apresiasi kepada musisi dan pelaku seni Tanah Air serta hiburan untuk masyarakat di rumah. ( )

"Kalau sebagai entertainer bagaimana mereka tetap dalam kitohnya sebagai entertainer sejati, di platform apapun. Makanya, dalam kondisi tadi, di "Dahsyat Awards" ini kita merangkum semuanya dan itu tentu dengan harapan apa yang kita lakukan bisa merangkul dan menjangkau banyak orang," jelas Dini.

"Dahsyatnya Awards" tahun ini akan meriah dengan hadirnya para host "Dahsyat" yaitu Raffi Ahmad, Denny Cagur, Ayu Dewi, dan Tiara Andini. Tidak ketinggalan penampilan artis serta musisi favorit masyarakat seperti Marion Jola, Andmesh Kamaleng, Lyodra Ginting, Brisia Jodie, Ziva Magnolya, Mawar Eva De Jongh, Kiki Saputri, Aurel Hermansyah, Atta Halilintar, Devano Danendra, Lania Fira, Sintya Marisca, Anwar, Randy Martin, Harini Sondakh, Varell Bramasta, Ranty Maria, Riza Syah, Anrez Ardelio, Evan Marvino, Nicole Parham, Chantiq Schagerl, dan Hannah Hanon.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3339 seconds (0.1#10.140)