Dijuluki Pelawak Istana, Cak Lontong Tergerak Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud

Jum'at, 19 Januari 2024 - 15:29 WIB
loading...
Dijuluki Pelawak Istana, Cak Lontong Tergerak Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud
Cak Lontong dicap Pelawak Istana dan dia tergerak menyosialisasikan program Ganjar-Mahfud ke masyarakat. Foto/ mpi.
A A A
JAKARTA - Komedian Cak Lontong nampak berbaur dengan masyarakat, khususnya nelayan saat berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bayah, Lebak, Banten pada Jumat (19/1/2024).

Cak Lontong kerap mengikuti kegiatan kampanye Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dan partai pengusung.



Cak Lontong tak sungkan terjun menyosialisasikan 21 Program Unggulan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, kepada masyarakat.

Cak Lontong yang selama ini dikenal sebagai “Pelawak Istana” mengaku tergerak turun langsung ke lapangan karena prihatin atas kondisi penyelenggaraan Pemilu 2024, yang berjalan dalam tekanan dan ketidakadilan.

Sebagai pendukung Ganjar-Mahfud, Cak Lontong mengaku nuraninya terusik melihat ada kejadian-kejadian di luar kewajaran, sehingga mendorongnya untuk mendukung perjuangan Ganjar-Mahfud memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Saya sangat tergerak dan ikut prihatin terhadap kondisi yang seperti ini. Kalau selama ini banyak yang mengatakan Cak Lontong itu “Pelawak Istana,” tapi bukan berarti saya tidak punya hati nurani," ujar Cak Lontong.

Menurut Cak Lontong, alasannya turun ke masyarakat untuk menjelaskan tentang sosok Ganjar-Mahfud, 21 Program Unggulan yang diusung, dan menampung aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Capres-Cawapres Nomor Urut 3 itu.

Cak Lontong yang tak tertarik terjun ke dunia politik praktis, mengaku, keterlibatannya hanya untuk mendukung Ganjar-Mahfud serta beberapa rekan pelawak yang kini menjadi calon anggota legislatif (Caleg) PDI Perjuangan, seperti Denny Cagur dan Ronal.

"Mungkin tidak banyak yang bisa saya berikan, tapi setidaknya ini bentuk perjuangan saya untuk teman-teman dan untuk bangsa ini," ungkap Cak Lontong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)