Drama Musikal Broadway 'The Addams Family Musical Comedy' Siap Digelar di TIM Jakarta

Jum'at, 19 Januari 2024 - 21:50 WIB
loading...
Drama Musikal Broadway The Addams Family Musical Comedy Siap Digelar di TIM Jakarta
Arendi gandeng beberapa nama yang dikenal di dunia performing arts. Mulai Pasha Prakasa sebagai show director, Andrea Miranda vocal/director, Putri Indam Kamila koreografer, dan Wishnu Dewanta music director. Foto/MPI/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Kabar baik bagi pecinta drama musikal. Arendi Production (Arendi) bakal menghadirkan drama musikal Broadway berjudul ‘The Addams Family Musical Comedy’ pada akhir bulan ini.

Drama musikal ini membawa lisensi resmi dari Theatrical Rights Worldwide (TRW) dan menjadi penyelenggara pertama yang dapat menampilkan ‘The Addams Family Musical Comedy’ di Teater Besar Taman Ismal Marzuki (TIM), Jakarta, pada 27 Januari 2024.

Ceritanya berdasarkan pada karakter Keluarga Addams yang dibuat oleh Charles Addams DO dalam cerita kartun komedi, yang menggambarkan keluarga yang unik dengan ketertarikan terhadap hal-hal “aneh” yang dibalut dalam cerita komedi klasik.



Pada pertunjukan kali ini, Arendi menggandeng beberapa nama yang cukup dikenal di dunia performing arts Indonesia. Mulai Pasha Prakasa sebagai show director, Andrea Miranda sebagai vocal/director, Putri Indam Kamila sebagai koreografer, dan Wishnu Dewanta sebagai music director.

Pasha Prakasa dikenal sebagai koreografer bahkan menjadi show director dalam beberapa produksi musikal di New York dan Indonesia. Salah satu yang terbaru adalah film drama musikal Petualangan Sherina 2.

Menurut Pasha Prakasa yang dipercaya sebagai show director pada drama musikal The Addams Family, ia merasa cukup tertantang. Pasalnya, selain berhadapan dengan para cast yang masih sangat muda yaitu mulai dari usia 9 hingga 17 tahun yang terbagi dalam 2 grup, ia juga harus menyesuaikan jadwal pelatihan yang cukup singkat di setiap weekend karena para cast masih sibuk dengan kegiatan sekolah.

Dia menilai, cerita The Addams Family adalah cerita musikal komedi mengenai dinamika keluarga yang setiap orang akan bisa relate. Pesan yang tercermin dalam cerita juga sangat baik untuk disimak oleh seluruh anggota keluarga.

“Proses produksi juga sangat menarik karena tim produksi dan pemain adalah tim hybrid antara pelaku-pelaku industri seni pertunjukan dan juga pelajar yang sebagian besar usianya di bawah 20 tahun,” tutur Pasha dalam jumpa pers di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (19/1/2024).



“Selain itu, kami menyuguhkan The Addams Family ini dengan interpretasi kreatif, visual, dan musik yang berbeda yang semoga jadi lebih dekat kepada penonton Indonesia,” tambahnya.

Sementara Andrea Miranda merupakan salah satu pengajar vokal lulusan studi profesional Conservatory of Musical Theater di New York Film Academy. Ia juga penampil di Artswara pada 2009 sampai 2014, dan telah meluncurkan album perdana bertitel “Andrea Miranda”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)