5 Tips Mengatasi Jet Lag dan Kelelahan saat Perjalanan Bisnis

Senin, 22 Januari 2024 - 10:00 WIB
loading...
5 Tips Mengatasi Jet Lag dan Kelelahan saat Perjalanan Bisnis
Perjalanan bisnis sering kali membawa tantangan utama, yaitu kelelahan. Terutama jika perjalanan bisnis yang Anda lakukan terdapat perbedaan zona waktu. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Perjalanan bisnis sering kali membawa tantangan utama, yaitu kelelahan. Terutama jika perjalanan bisnis yang Anda lakukan terdapat perbedaan zona waktu. Karena faktor tersebut jet lag dan rasa kelelahan pun menjadi hal yang tidak bisa dihindari.

Kelelahan dan jet lag dapat memengaruhi kesehatan serta kinerja hingga akhirnya mengurangi produktivitas selama perjalanan bisnis yang padat. Oleh karena itu, penting bagi Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis untuk mengetahui tips mengatasi jet lag dan kelelahan agar tetap segar serta fokus selama dinas.

Nah, berhubungan dengan hal tersebut, berikut tips mengatasi jet lag dan kelelahan saat perjalanan bisnis.

1. Pertahankan Hidrasi dengan Baik

Dehidrasi dapat meningkatkan kelelahan dan membuat tubuh sulit beradaptasi dengan perbedaan zona waktu. Pastikan untuk selalu memperhatikan asupan cairan Anda, terutama di dalam pesawat yang seringkali memiliki udara yang kering.


2. Sesuaikan Jam Tidur sebelum Keberangkatan

Seiring dengan perencanaan perjalanan bisnis Anda, mulailah menyesuaikan jadwal tidur Anda beberapa hari sebelum keberangkatan. Jika mungkin, tidur lebih awal atau lebih malam untuk membantu tubuh beradaptasi perlahan dengan zona waktu destinasi Anda.

3. Manfaatkan Cahaya Matahari

Cahaya matahari memiliki peran penting dalam mengatur ritme jam biologis tubuh. Jika tiba di destinasi pada siang hari, luangkan waktu untuk berada di luar ruangan agar tubuh Anda terpapar cahaya matahari. Ini dapat membantu mengatur kembali jam biologis dan meminimalkan efek jet lag.

4. Hindari Kafein dan Makanan Berat sebelum Tidur

Kafein dan makanan berat sebelum tidur dapat mengganggu kualitas tidur Anda. Hindari konsumsi kafein beberapa jam sebelum tidur dan pilih makanan ringan yang mudah dicerna. Ini membantu tubuh Anda bersiap untuk istirahat yang nyenyak.

5. Rencanakan Istirahat Singkat di Destinasi

Sediakan waktu untuk istirahat singkat setibanya di destinasi. Meskipun terdapat godaan untuk segera memulai aktivitas, memberikan tubuh waktu untuk beristirahat dapat membantu memulihkan energi dan meningkatkan fokus selama perjalanan bisnis Anda.

Dengan menerapkan tips ini ke dalam rutinitas perjalanan bisnis, Anda dapat mengurangi dampak jet lag dan kelelahan yang mungkin timbul. Dengan tubuh dan pikiran yang segar, Anda dapat tetap fokus serta produktif untuk mencapai tujuan bisnis Anda dengan baik.



Nah, guna memastikan perjalanan bisnis Anda berjalan aman dan nyaman, kami menghadirkan layanan AladinTravel by Mister Aladin yang siap membantu Anda dalam merencanakan paket perjalanan bisnis sesuai kebutuhan.
  
AladinTravel by Mister Aladin adalah travel agent yang menawarkan layanan one-stop travel service kepada seluruh pelanggannya. Saat ini, AladinTravel by Mister Aladin tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali.   
   
Bersama AladinTravel by Mister Aladin, Anda dapat memesan beragam layanan perjalanan bisnis seperti pemesanan hotel, kereta, sewa mobil, paket tur serta kebutuhan perjalanan lainnya seperti paket wisata religi, pengurusan dokumen perjalanan, MICE, dan VIP services.   
  
Selain itu, Anda juga dapat melakukan perencanaan dan budgeting perjalanan perusahaan dengan lebih mudah dan efisien melalui AladinTravel Booking System (ATBS). Melalui sistem ini, Anda dapat melakukan pemesanan secara mandiri dengan konfirmasi instan.   

AladinTravel by Mister Aladin juga memiliki layanan implant, dengan satu orang konsultan perjalanan khusus akan ditempatkan di perusahaan Anda dan siap membantu semua kebutuhan perjalanan bisnis Anda.  
   
Hubungi hotline wa.me/628118280808 dan nikmati kemudahan dan keuntungan dalam layanan AladinTravel by Mister Aladin. Jadikan perencanaan perjalanan bisnis Anda lebih mudah dan praktis bersama AladinTravel by Mister Aladin.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)