5 Kota di Dunia yang Penduduknya Berumur Panjang, Nomor 2 hingga 100 Tahun

Senin, 22 Januari 2024 - 06:00 WIB
loading...
5 Kota di Dunia yang Penduduknya Berumur Panjang, Nomor 2 hingga 100 Tahun
Beberapa kota di dunia penduduknya berumur panjang dan cenderung hidup lama. Dibandingkan di negara lain, mereka memiliki harapan hidup yang tinggi. Foto/Stars Insider
A A A
JAKARTA - Beberapa kota di dunia penduduknya berumur panjang dan cenderung hidup lama. Dibandingkan di negara lain, mereka memiliki harapan hidup yang tinggi karena menerapkan gaya hidup sehat.

Faktor seperti diet, sistem kesehatan yang baik, serta iklim sosial dan ekonomi dapat berkontribusi pada tingkat umur panjang di suatu daerah. Tak tanggung-tanggung, kota di dunia yang penduduknya berumur panjang ini mempunyai populasi di mana individu biasanya hidup hingga usia 90 atau bahkan 100 tahun.

Kota di dunia yang penduduknya berumur panjang ini dikenal juga dengan Zona Biru. Lantas di mana saja kota tersebut?

Kota di Dunia yang Penduduknya Berumur Panjang



Berikut kota di dunia yang penduduknya berumur panjang dilansir dari Stars Insider, Senin (22/1/2024).



1. Okinawa, Jepang

5 Kota di Dunia yang Penduduknya Berumur Panjang, Nomor 2 hingga 100 Tahun

Foto/Stars Insider

Pulau Okinawa di Jepang dikenal sebagai salah satu tempat dengan harapan hidup tertinggi di dunia. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang tinggal di Zona Biru ini memiliki tingkat kanker, penyakit jantung, dan demensia yang lebih rendah.

Faktor-faktor yang berkontribusi terhadap umur panjang di Okinawa antara lain adalah aktivitas fisik moderat yang konsisten, partisipasi sosial yang aktif, dan konsumsi alkohol yang minimal atau tidak sama sekali.

Wanita Okinawa memiliki harapan hidup terpanjang di dunia. Mereka juga dibekali pemberdayaan sosial dan profesional sejak usia muda. Di Okinawa, spiritualitas dan agama juga merupakan aspek penting dalam kehidupan sehari-hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)