Cerita Perjalanan Eiger Mendaki Puncak Menuju Pertumbuhan Bisnis bersama Fitur Interaktif Shopee

Rabu, 24 Januari 2024 - 07:50 WIB
loading...
A A A
Jason Edward, Marketing General Manager Eiger mengatakan, walaupun distribusi Eiger secara offline sudah menyebar, namun cara penjualan ini belum memberikan jangkauan yang maksimal seperti yang diinginkan.

"Kami juga mendapat banyak permintaan dari masyarakat yang ingin membeli produk kami secara online, sehingga di tahun 2017 kami mulai merambah ke ranah online dengan bergabung bersama Shopee. Langkah ini sangat tepat kami lakukan karena kami bisa memperluas kehadiran Eiger ke basis konsumen Shopee hingga ke pelosok Indonesia. Dan berbagai fitur serta kampanye yang Shopee miliki juga telah membantu Eiger untuk mengembangkan bisnis kami dan memperkenalkan brand secara lebih luas lagi sebagai brand outdoor lokal yang berkualitas,” tutur Jason.

Eiger juga tidak berhenti untuk terus memberikan yang terbaik bagi Eigerian, sebutan untuk pelanggan setia Eiger. Untuk dapat menciptakan kedekatan serta komunikasi yang lebih interaktif dengan Eigerian, fitur Shopee Live dan Shopee Video menjadi strategi dan inovasi selanjutnya yang dilakukan oleh Eiger.

Tahun 2023 lalu menjadi momen di mana Eiger semakin serius dalam memanfaatkan kedua fitur ini dengan menghadirkan konten yang menarik dan informatif setiap hari nya.

Sebelumnya, Eiger hanya menjalankan sesi livestreaming di Shopee Live selama 1 jam sehari. Namun karena penjualan dan jumlah viewers yang kian meningkat, kini di awal 2024 sesi Shopee Live Eiger terjadwal selama 7 hari berturut-turut dengan durasi lebih dari 12 jam sehari.

Bersama Shopee Live, Eiger sangat terbantu dalam berkomunikasi dua arah dengan Eigerian dalam membantu mereka memilih produk yang cocok serta serta memudahkan journey mereka untuk membeli produk dimanapun mereka berada.

Konten-konten kreatif dan menarik di Shopee Video, seperti review dan rekomendasi produk hingga tips & hacks untuk kegiatan alam, juga terus diciptakan Eiger untuk menunjukkan rangkaian produk dari beragam kategori milik Eiger yang bisa masyarakat temukan dengan mudah di Shopee.

Jason mengungkapkan, fitur Shopee Live dan Shopee Video telah memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda serta memudahkan bagi Eigerian untuk menemukan produk yang tepat untuk berbagai aktivitasnya.

"Lewat Shopee Live, kami bisa memberikan harga spesial live, ada voucher khusus live di jam-jam tertentu yang akhirnya memberikan benefit yang lebih bagi konsumen kami, terlebih kemudahan dalam mengambil keputusan pembelian karena fitur check out dari Keranjang Orange Shopee yang ada. Hal ini berkontribusi terhadap penjualan Eiger di Shopee yang terus mengalami pertumbuhan signifikan setiap periodenya," ujarnya.

Seperti diketahui, pada kampanye Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival tahun lalu, penjualan Eiger juga meningkat hingga 16 kali lipat melalui Shopee Live.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)