7 Tips Merawat Rambut Bayi agar Bersih dan Sehat

Selasa, 23 Januari 2024 - 18:43 WIB
loading...
A A A
4. Jaga agar Rambut Bayi Tidak Kusut

Bayi yang baru lahir tidur dalam waktu yang cukup lama, sehingga membuat rambut bagian belakang bayi jadi kusut atau berminyak. Jika dibiarkan saja dan tidak dirawat, maka rambut bagian belakang kepala bayi bisa rontok atau tidak tumbuh dengan baik. Untuk mengatasi hal tersebut, ibu bisa mengubah posisi tidur bayi sesekali dengan menaruhnya tengkurap di atas perut ibu. Jaga agar rambut bayi tidak kusut dengan menyisir rambutnya dengan sisir bersikat halus untuk bayi.

5. Beri Asupan Bernutrisi

Selain dengan perawatan dari luar, kebutuhan nutrisi dalam tubuh bayi yang terpenuhi juga dapat berpengaruh pada kelebatan rambut bayi. Cara terbaik untuk menyehatkan rambut bayi dari dalam adalah dengan memberikan ASI yang cukup. Jadi, sangat penting bagi ibu untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar dapat memberikan ASI yang bernutrisi bagi Si Kecil. Setelah bayi sudah cukup besar, ibu masih tetap harus memberikan MPASI yang bergizi, seperti telur, susu, ikan, buah, dan sayuran untuk mendukung pertumbuhan rambut Si Kecil.

6. Oleskan Lidah Buaya

Lidah buaya sudah dikenal akan manfaatnya yang besar untuk pertumbuhan rambut. Kandungan yang terdapat dalam gel lidah buaya mampu menguatkan folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut agar lebih lebat dan cepat panjang. Ibu dapat mulai merawat rambut bayi dengan mengoleskan gel lidah buaya saat bayi sudah berumur lebih dari dua tahun.

7. Gunting Rambut Bayi Secara Berkala

Memotong rambut bayi sudah menjadi tradisi yang dipercaya bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Meski hal tersebut belum terbukti secara ilmiah, nyatanya memotong rambut bayi bisa membantu menghilangkan pitak dan membuatnya tumbuh merata. Bila ibu ingin memotong rambut bayi, potonglah helai yang lebih panjang terlebih dahulu. Sebaiknya jangan menggunakan alat cukur untuk mencegah luka yang tidak diinginkan.

Itulah cara merawat rambut bayi. Dapatkan produk kesehatan lengkap di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)