Mengulas Kota Padang 12, Kawasan yang Konon Dihuni Jin Muslim

Rabu, 24 Januari 2024 - 13:23 WIB
loading...
Mengulas Kota Padang 12, Kawasan yang Konon Dihuni Jin Muslim
Kisah misteri Padang 12 menarik untuk dibahas. Kisah satu ini memang cukup fenomenal, bahkan ceritanya tak hanya diperbincangkan di Kalimantan Barat, namun juga di daerah-daerah lain. Foto/Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Kisah misteri Padang 12 menarik untuk dibahas. Kisah satu ini memang cukup fenomenal, bahkan ceritanya tak hanya diperbincangkan di Kalimantan Barat, namun juga di daerah-daerah lain.

Padang 12 konon terletak di antara Kecamatan Kendawangan dan Pesaguan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Bagi masyarakat Ketapang dan Kalimantan Barat, wilayah tersebut dikenal sebagai 'kota gaib' yang dipercaya dihuni bangsa jin muslim.

Melansir beragam sumber, kawasan ini sebenarnya hanya tanah kosong dengan luas sekitar 12 kilometer. Kawasan Padang 12 dipenuhi pasir serta ditumbuhi pohon pinus dan ilalang tinggi.



Konon, Padang 12 adalah kota yang indah dan mewah serta memiliki penduduk yang sangat sejahtera dan modern. Tentu, ini hanya bisa disaksikan oleh mereka yang mampu melihat dengan mata batin.
Mengulas Kota Padang 12, Kawasan yang Konon Dihuni Jin Muslim

Roov.id

Menurut warga lokal, Padang 12 cuma bisa dilihat oleh orang-orang yang berhati bersih, suci, serta jauh dari kesombongan dan ketamakan. Hanya, ada pula yang berpendapat sebaliknya.

Jika seseorang melewati kawasan ini dengan sikap sombong atau berbuat jahat di daerah tersebut, maka kemungkinan besar ia akan melihat pemandangan aneh dan menyeramkan. Tak jarang, mereka juga akan 'diganggu' oleh para penghuni Padang 12 yang tak kasat mata.

Kota gaib ini diyakini sudah ada sejak zaman nenek moyang. Bahkan, banyak cerita legenda tentang orang-orang yang melihat atau bertemu dengan penduduk ini atau yang sering disebut orang 'Limun' atau orang kebeneran.

Masih menurut cerita penduduk, konon penghuni kawasan ini seluruhnya memiliki hunian dan kendaraan mewah. Bahkan, mereka memiliki kendaraan mewah seperti Ferrari, Rolls Royce, dan motor gede Harley Davidson. Beberapa juga menyebutkan, penduduk Padang 12 sudah memiliki pesawat pribadi dan kapal pesiar.



Bagi orang yang sudah pernah melihat akan mengatakan penduduk Padang 12 memiliki wujud fisik layaknya manusia biasa. Akan tetapi, mereka tidak memiliki belahan di antara hidung dan di atas bibir.

Kota Padang 12 juga disebut sebagai kota yang sangat maju, bersih, indah, dan supermewah. Ada beberapa orang yang percaya kalau orang Limun adalah keturunan malaikat Harut dan Marut yang berada di bumi, meski sampai saat ini tidak bisa dibuktikan kebenarannya.
Mengulas Kota Padang 12, Kawasan yang Konon Dihuni Jin Muslim

Roov.id

Kisah kearifan lokal masyarakat mengenai kota ini juga bisa kita dengarkan di Podcast Obrolan Misteri. Penasaran kan dengan pembahasan ini?

Kalian bisa dengerin selengkapnya di Podcast Obrolan Misteri Eps 12 Padang 12 hanya di ROOV. Kamu juga bisa mendengarkan cerita misteri lainnya hanya di podcast ini, loh.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)