7 Minuman Terbaik Pagi Hari untuk Menurunkan Berat Badan

Kamis, 25 Januari 2024 - 06:00 WIB
loading...
7 Minuman Terbaik Pagi Hari untuk Menurunkan Berat Badan
Banyak orang kesulitan menurunkan berat badan. Sebagian berolahraga dan menikmati minuman sehat di pagi hari. Foto/ healthshorts
A A A
JAKARTA – Banyak orang kesulitan menurunkan berat badan . Sebagian mereka melakukannya dengan rutinitas olahraga. Namun, bagi banyak orang, penurunan berat badan dimulai dengan minum di pagi hari.

Dikutip health shots, cobalah menikmati beberapa minuman ini di pagi hari untuk menurunkan berat badan ini.


Minuman untuk Menurunkan Berat Badan

1. Smoothie protein

Protein adalah nutrisi penting untuk menurunkan berat badan karena membantu mengendalikan rasa lapar dan menjaga massa otot tanpa lemak. Smoothie protein di pagi hari dapat memberikan rasa kenyang.

2. Air lemon hangat

Salah satu minuman pagi hari yang paling sederhana dan efektif untuk menurunkan berat badan adalah air lemon hangat. Ramuannya dibuat dengan memeras jus lemon segar ke dalam air hangat.

Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan, yang dapat membantu memulai metabolisme dan meningkatkan pencernaan. Suhu air yang hangat juga dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh, sehingga membantu penurunan berat badan.

3. Apel

Cuka sari apel (ACV) telah mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir sebagai bantuan penurunan berat badan. Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa ACV dapat membantu mengatur kadar gula darah dan mengurangi nafsu makan.

4. Air infus mentimun dan mint

Hidrasi sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan dan juga dapat mendukung upaya penurunan berat badan. Infused water mentimun dan mint adalah minuman yang menyegarkan dan rendah kalori.

5. Kunyit

Kunyit mendapat perhatian karena potensi sifat anti-inflamasi dan kemampuannya untuk membantu penurunan berat badan. Kunyit juga dikenal sebagai susu emas, memadukan kunyit dengan rempah-rempah lain seperti kayu manis dan jahe, bersama dengan susu pilihan Anda.

Kunyit dapat membantu mengurangi peradangan yang sering dikaitkan dengan obesitas, dan dapat mendukung kesehatan pencernaan. Plus, ini menawarkan cara yang hangat dan nyaman untuk memulai hari Anda.


6. Jus lidah buaya

Jus lidah buaya tidak hanya dikenal karena khasiatnya yang menenangkan kulit, juga potensi manfaatnya dalam mengatur berat badan.

7. Teh hijau

Teh hijau telah lama digembar-gemborkan karena manfaat kesehatannya, termasuk potensinya membantu penurunan berat badan. Teh hijau Mengandung katekin yang merupakan antioksidan alami yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak.

Minum secangkir teh hijau di pagi hari dapat memberikan sensasi kafein yang lembut dan meningkatkan oksidasi lemak, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)