Menparekraf Apresiasi Raihan Fahrizal, Model Indonesia yang Tampil di Paris Fashion Week 2024

Kamis, 25 Januari 2024 - 11:03 WIB
loading...
Menparekraf Apresiasi Raihan Fahrizal, Model Indonesia yang Tampil di Paris Fashion Week 2024
Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi Raihan Fahrizal yang tampil di Paris Fashion Week 2024. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Nama Raihan Fahrizal belakangan mencuri perhatian publik. Model asal Indonesia, tepatnya kelahiran Bandung ini tampil di panggung Paris Fashion Week 2024. Dia membawakan koleksi dari brand Louis Vuitton dan Solid Homme.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Raihan Fahrizal yang menjadi model Indonesia pertama yang menghiasi salah satu pekan mode bergengsi dunia, Paris Fashion Week.



Sandiaga mengatakan ini menjadi kabar yang membanggakan. Keberhasilan Raihan menjadi pemantik bagi industri fesyen Tanah Air untuk menciptakan ekosistem fesyen yang lebih baik lagi ke depannya.

“Kita berharap ke depan semakin banyak model dan karya desainer Indonesia yang ditampilkan di Paris Fashion Week,” ujar Sandiaga.

Menparekraf berharap industri fesyen Indonesia semakin berkembang dan maju agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dan tentunya industri fesyen Indonesia diharapkan memiliki daya saing yang kuat sehingga mampu bersaing dengan brand internasional.

“Untuk itu, kita harus lebih mengoptimalisasikan subsektor fesyen ini dengan pelatihan, pemasaran, dan permodalan. Karena ini pesan dari Presiden Jokowi yang ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia," tutur Sandiaga.

Sebelumnya, Raihan tampil di runway Louis Vuitton pada 16 Januari 2024 dan Solid Homme pada 17 Januari 2024, di mana Paris Fashion Week 2024 digelar di Paris, Prancis pada 16 – 21 Januari 2024.



Pada runway Louis Vuitton, Raihan membawakan koleksi Men’s Fall-Winter 2024 rancangan Pharrel Williams, Direktur Kreatif Louis Vuitton.

Raihan tampil memukau dengan setelan jas berwarna merah bata dan celana loose yang dipadukan dengan kemeja putih. Penampilan Raihan semakin lengkap dengan leather boots bermotif kulit ular, dan tas hitam yang dibawanya sepanjang runway.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)