10 Curug di Bogor yang Paling Dekat dengan Jakarta, Nomor 7 Lagi Viral

Kamis, 25 Januari 2024 - 14:33 WIB
loading...
10 Curug di Bogor yang Paling Dekat dengan Jakarta, Nomor 7 Lagi Viral
Sederet tempat wisata di Bogor masih menjadi pilihan, utamanya warga Jakarta. Salah satunya curug. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Sederet tempat wisata di Bogor masih menjadi pilihan, termasuk warga Jakarta dan sekitarnya. Selain lokasinya yang dekat, banyak spot wisata alam yang masih sangat asri di sana. Salah satunya curug .

Tidak perlu jauh-jauh, Bogor masih menawarkan deretan curug nan indah dengan pemandangan alam menakjubkan. Penasaran?



Berikut ini beberapa curug yang menjadi favorit di kawasan Bogor, dilansir dari berbagai sumber, Kamis, (25/1/2024).

Curug di Bogor

1. Curug Naga

Tidak hanya menawarkan keindahan air terjun saja, berbagai aktivitas seru menantang adrenalin bisa dijajal di sini. Contohnya cliff jumping atau body rafting.

Bagi yang ingin melihat keindahan curug, pengelola mewajibkan reservasi terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan untuk persiapan peralatan dan juga logistik di area yang akan dikunjungi. Akan ada pemandu yang membuat liburan kian menyenangkan.
10 Curug di Bogor yang Paling Dekat dengan Jakarta, Nomor 7 Lagi Viral

2. Curug Putri Kencana

Air terjun dengan ketinggian 7 meter ini berada di antara tebing batu. Alirannya memang tidak terlalu tinggi, namun kolam alami di bawahnya tetap indah. Warnanya hijau toska dan cukup jernih.

Mitos yang santer terdengar tentang curug ini adalah adanya penampakan seorang putri yang memiliki paras ayu yang naik kereta kencana. Terlepas dari mitos itu, alam di sini memang sangat nyaman untuk tempat menjernihkan pikiran.

3.Curug Ngumpet

Seperti namanya, Curug Ngumpet terletak cukup tersembunyi dan memerlukan perjuangan untuk mencapainya. Lokasinya ada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Suasana di sekitaran gunung memang masih sangat asri dengan pepohonan rindang hutan. Buat kamu yang menginginkan ketenangan dan keasrian wisata air terjun, curug yang satu ini bisa jadi pilihannya.

4.Curug Lontar

Selanjutnya ada Curug Lontar yang juga jadi salah satu curug terbaik di Bogor. Ketinggiannya mencapai 30 meter dengan kolam luas di bawahnya.
Karena debit airnya yang deras, Anda dilarang untuk berenang di sini. Eits, meski begitu Anda masih bisa menikmati segarnya air dan seru-seruan dengan menyewa perahu karet lho!
10 Curug di Bogor yang Paling Dekat dengan Jakarta, Nomor 7 Lagi Viral

5.Curug Leuwi Hejo

Air terjun di Bogor selanjutnya yang tidak kalah indah adalah Curug Leuwi Hejo. Wisata alam satu ini juga kerap dijuluki Green Canyon Bogor saking indahnya penampakan air dari curug ini. Jernih kehijauan!

Tidak jauh dari curug ini masih ada banyak curug-curug lain yang bisa turut Anda kunjungi lho. Jaraknya aja hanya berkisar 10-15 menit perjalanan. Mantap nih buat Anda yang ingin hemat waktu.

6.Curug Balong Endah

Curug Balong Endah ini lokasinya dekat lho dengan beberapa curug lainnya. Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung seperti camping, berenang, hingga free diving di kolamnya yang jernih dan sepi ini. Jangan lupa bawa kamera underwater-mu ya!

7. Curug Walet Pamijahan

Nah, curug satu ini belakangan sempat viral karena disebut salah satu hidden gem di Bogor.
Curug Walet memiliki daya tarik wisata alam luar biasa yang tersembunyi. Berlokasi di kawasan Taman Nasional Halimun Salak atau tepatnya di Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Curug Walet Pamijahan ini masih belum banyak yang mengunjungi, selain cukup tersembunyi treking jalannya pun terbilang sulit.

Namun, saat sampai di tujuan, rasa lelah Anda akan terbayarkan karena pesona keindahan Curug Walet Pamijahan ini. Airnya benar-benar jernih, bersih. Ditambah lagi dengan pemandangan sekitarnya yang masih sangat asri.
10 Curug di Bogor yang Paling Dekat dengan Jakarta, Nomor 7 Lagi Viral

8.Curug Cikuluwung

Lagi cari curug estetik dan instagramable? Curug Cikuluwung nih salah satunya. Curug ini memiliki deretan tebing berundak yang cantik dengan kolam biru jernih di tengahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)