Mengenal Kostum Boruto yang Dipakai Gibran, Identik dengan Kisah Manga Naruto Uzumaki?

Kamis, 25 Januari 2024 - 19:29 WIB
loading...
Mengenal Kostum Boruto yang Dipakai Gibran, Identik dengan Kisah Manga Naruto Uzumaki?
Kostum Boruto Gibran mencuri perhatian saat cawapres nomor urut 2 itu hadir di sebuah event e-sports belum lama ini. Foto/Tangkapan Layar YouTube Berita Surakarta
A A A
JAKARTA - Kostum Boruto Gibran mencuri perhatian saat cawapres nomor urut 2 itu hadir di sebuah event e-sports belum lama ini. Kala itu, Gibran Rakabumi Raka melakukan cosplay dengan kostum khas putra Naruto Uzumaki, karakter animasi dalam manga Jepang.

Tak sampai di situ, Gibran kembali memakai kostum ala klan Uzumaki dari anime Naruto yang berupa pusaran air dalam Debat Cawapres pada Minggu (21/1/2024) malam lalu. Ketika itu, Gibran tampil menggunakan jaket layaknya kostum yang kerap dipakai oleh Naruto. Hanya bedanya, jaket Gibran berwarna biru, sedangkan jaket Naruto adalah oranye.

Penampilan ala Naruto-nya Gibran sudah santer disorot netizen beberapa waktu belakangan ini. Terutama setelah ia didapuk menjadi cawapres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Netizen kerap menyamakan Gibran dengan Boruto.



Boruto diketahui merupakan anak laki-laki Naruto Uzumaki yang menjabat sebagai hokage (gelar yang diberikan kepada pemimpin desa). Gibran dianggap sama seperti Boruto karena statusnya yang merupakan anak Presiden Jokowi. Boruto dan Gibran digambarkan memiliki kesamaan, yakni sama-sama anak penguasa.

Selain itu, relasi politik antara Prabowo dan Gibran juga mengingatkan netizen dengan Boruto. Pasalnya, Boruto merupakan murid Sasuke Uchiha yang dulunya rival Naruto Uzumaki. Hal itu dianggap mirip dengan kondisi Jokowi dan Prabowo yang dulu merupakan rival, tetapi kini anak Jokowi justru beraliansi dengan Prabowo.

Terkait kostum Boruto yang dipakai Gibran untuk cosplay di event e-sport beberapa waktu lalu, merupakan kreasi dari Masashi Kishimoto, penulis manga Naruto dan sekuelnya, Boruto: Naruto Next Generations.

Dalam manga tersebut, Boruto digambarkan kerap memakai baju olahraga berwarna kombinasi hitam dan magenta. Kostum ini mengingatkan pada setelan pakaian Naruto, tetapi pakaian baru tersebut mencerminkan desain yang ramping dan modern.

Sama seperti kostum ayahnya, pakaian Boruto pun cenderung memberi kesan awet muda dan nyaman untuk dibawa bergerak. Desainnya tidak terlalu mengikuti warna oranye khas Naruto, namun masih memiliki benang merah yang sama.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)