Gambar AI Mirip Taylor Swift Viral di Situs Porno, Swifties Marah Besar

Jum'at, 26 Januari 2024 - 12:31 WIB
loading...
A A A
Menurut analisis oleh peneliti independen Genevieve Oh yang dibagikan dengan The Associated Press pada bulan Desember, lebih dari 143.000 video deepfake baru diposting online tahun ini, yang melampaui setiap tahun digabungkan. Masalahnya diperburuk oleh troll media sosial yang memposting ulang gambar.

“Konten ini melanggar kebijakan kami dan kami menghapusnya dari platform kami dan mengambil tindakan terhadap akun yang mempostingnya,” tulis salah satu juru bicara Meta.

“Kami terus memantau dan jika kami mengidentifikasi konten tambahan yang melanggar, kami akan menghapusnya dan mengambil tindakan yang sesuai,” tulisnya lagi.



Anggota Kongres Demokrat Joe Morelle baru-baru ini mengajukan RUU untuk melarang situs web tersebut. Dia adalah salah satu anggota parlemen yang berbicara menentang praktik tersebut.

"Jelas bahwa teknologi AI maju lebih cepat daripada pagar pembatas yang diperlukan. Apakah korbannya adalah Taylor Swift atau orang muda di seluruh negara kita - kita perlu membangun perlindungan untuk memerangi tren yang mengkhawatirkan ini,” kata Anggota Kongres Tom Kean, Jr.

“RUU saya, Undang-Undang Pelabelan AI, akan menjadi langkah maju yang sangat signifikan,”tambah Anggota Kongres New Jersey Tom Kean, Jr. yang mensponsori RUU tersebut.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)