5 Rekomendasi Jalan-Jalan di Jakarta Rasa Korea, Sejuk Penuh Pepohonan

Sabtu, 27 Januari 2024 - 22:31 WIB
loading...
5 Rekomendasi Jalan-Jalan di Jakarta Rasa Korea, Sejuk Penuh Pepohonan
Jakarta mungkin tidak banyak memiliki spot wisata alam, seperti daerah lain. Namun, ada beberapa tempat yang terasa seperti di Korea. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Jakarta mungkin tidak banyak memiliki spot wisata alam, seperti daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Namun, sebagai ibu kota, Jakarta masih punya beberapa tempat yang cocok dijadikan sebagai wisata, bahkan terasa seperti di Korea.

Tidak melulu dengan pemandangan bangunan dan kantor-kantor yang tingginya menjulang, beberapa spot di Jakarta ternyata masih punya pemandangan pepohonan nan hijau dan sejuk yang membingkai jalanan.



Beberapa spot wisata ini cocok untuk Anda singgahi atau sekadar dilewati, karena memiliki pemadangan jalanan yang asri dipenuhi pepohonan rindang di setiap sisi jalannya.

Berikut 5 spot wisata romantis di Jakarta yang bisa Anda kunjungi, dilansir dari akun X @biasalahanakmuda, Sabtu (27/1/2024).

1. Jalan Pattimura, Kebayoran Baru

Jalan Pattimura merupakan nama salah satu jalan utama Jakarta. Jalan ini membentang sepanjang 1,2 KM dari Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sampai Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nama jalan ini diambil dari nama salah seorang pahlawan Indonesia asal Maluku, Kapten Pattimura. Jalan yang berada di Jakarta Selatan ini ternyata punya pemandangan nan romantis dan teduh karena dibingkai oleh pohon-pohon yang menjulang tinggi.
5 Rekomendasi Jalan-Jalan di Jakarta Rasa Korea, Sejuk Penuh Pepohonan

2. Jalan Achmad Bakrie, Setiabudhi

Jalan H. Achmad Bakrie berada di kawasan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Selain punya pemandangan jalan nan romantis karena dikelilingi banyak pohon, di sekitar jalan ini juga terdapat tempat hangout yang cozy untuk disinggahi.

3. Jalan Sutan Syahrir, Menteng

Di pusat Kota Jakarta ternyata juga terdapat salah satu jalan yang punya ‘vibes’ romantis ala-ala jalanan di film-film drakor alias drama Korea. Bahkan, di sekitar jalan ini juga terdapat taman yang juga bisa Anda singgahi, salah satunya Taman Suropati.

4. Jalan Cikini Raya, Menteng

Masih di kawasan Menteng, Anda bisa mampir atau melewati Jalan Cikini untuk bisa mendapatkan ‘vibes’ jalanan nan rindang yang juga dihiasi dengan pohon-pohon nan hijau. Di sekitar jalan ini juga banyak menjajakan berbagai spot kuliner, sehingga cocok bagi Anda yang ingin suasana romantis sambil wisata kuliner.
5 Rekomendasi Jalan-Jalan di Jakarta Rasa Korea, Sejuk Penuh Pepohonan



5. Jalan Kahfi I, Jagakarsa

Meski terkenal sebagai jalan yang kerap macet, namun pada momen-momen tertentu, Jalan Kahfi, Jagakarsa di Jakarta Selatan ini punya ‘vibes’ jalanan yang tak kalah romantis lho! Anda hanya perlu melewatinya di hari-hari libur atau di luar jam-jam kerja untuk menghindari ‘crowded’.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)