5 Makanan Kaleng Wajib Sedia di Dapur, Apa Saja?

Senin, 29 Januari 2024 - 16:06 WIB
loading...
5 Makanan Kaleng Wajib Sedia di Dapur, Apa Saja?
Lima makanan kaleng ini wajib tersedia di dapur. Foto/ MNC Media.
A A A
JAKARTA - Saat kehabisan bahan pangan atau sedang tidak ingin repot memasak, lima makanan kaleng wajib sedia ini harus ada di dapur. Selain memiliki cita rasa khas Indonesia yang lezat, mengolahnya pun mudah. Cukup dihangatkan dan ditambah bumbu sesuai selera.

Biasanya, makanan kaleng dijadikan sebagai makanan alternatif saat bahan makanan yang biasa dimasak sedang habis. Atau, bisa juga sebagai variasi menu agar lebih kaya gizi dan protein.

Berikut lima makanan kaleng wajib sedia yang cocok dengan cita rasa khas Indonesia.

Makanan Kaleng Wajib Sedia

1. Ikan Kaleng

Salah satu makanan kaleng yang paling banyak diketahui dan populer di Indonesia adalah ikan. Ada banyak jenis ikan yang dapat dijadikan makanan kaleng, salah satunya ikan Sarden .

Ikan kalengan ini memang rasanya enak dan lezat jika disantap dengan nasi hangat. Tak perlu khawatir dengan tulang maupun durinya, karena sudah lunak sehingga tidak perlu kerepotan memisahkan tulangnya.

2. Daging Sapi

Daging sapi yang dikalengkan lazim disebut kornet. Biasanya, kornet menjadi salah satu campuran wajib untuk beberapa masakan. Mulai dari mi instan, nasi goreng, makanan berkuah dan makanan lainnya.

Teksturnya mirip sosis namun dengan rasa lebih gurih juga nikmat. Bahkan tanpa dicampur apa pun dengan hanya menggoreng dengan minyak lalu dimakan dengan nasi dan sayur, rasanya sudah lezat lho.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)