Resep Peyek Teri Daun Jeruk yang Renyah untuk Lauk

Selasa, 30 Januari 2024 - 12:50 WIB
loading...
Resep Peyek Teri Daun Jeruk yang Renyah untuk Lauk
Resep peyek teri daun jeruk yang renyah bisa menjadi pilihan untuk lauk setiap makan. Makanan ini menawarkan rasa yang gurih dari beragam rempah yang digunakan. Foto/Endeus TV
A A A
JAKARTA - Resep peyek teri daun jeruk yang renyah bisa menjadi pilihan untuk lauk setiap makan. Makanan ini menawarkan rasa yang gurih dari beragam rempah yang digunakan dan ikan teri sendiri.

Resep peyek teri menjadi salah satu favorit banyak orang selain isian udang rebon, kacang hijau atau kacang tanah. Penambahan daun jeruk sendiri akan membuat makanan ini semakin terasa nikmat dan menambah aroma kuat.

Biasanya peyek disantap baik saat mengonsumsi makanan berkuah atau aneka hidangan lainnya. Jangan lupa simpan peyek di dalam wadah kedap udara agar makanan ini tahan lama dan tidak cepat melempem.

Resep Peyek Teri Daun Jeruk yang Renyah untuk Lauk



Tertarik untuk membuatnya? Berikut resep membuat peyek teri daun jeruk yang renyah untuk lauk dirangkum dari Endeus TV, Selasa (30/1/2024).


Bahan-bahan:
150 g tepung beras
75 g tepung tapioka
½ sdt garam
100 ml santan kental
150 ml air
12 lembar daun jeruk
Minyak goreng
100 g ikan teri medan, goreng sebentar

Bumbu, Haluskan:
6 siung bawang putih
5 butir kemiri
1 sdt ketumbar

Cara Membuat:
Campur tepung beras, tepung tapioka, garam, santan kental, dan air, aduk rata. Masukkan irisan daun jeruk, bumbu halus, aduk rata



Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan cekung. Ambil adonan dengan menggunakan sendok sayur, sebelum digoreng masukkan ikan teri. Tuang adonan di pinggir wajan.

Siram-siram adonan dengan minyak panas hingga adonan terlepas, goreng hingga renyah. Angkat, tiriskan. Sajikan atau simpan dalam wadah bertutup rapat.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2922 seconds (0.1#10.140)