Manfaat Ekstrak Cynanchum Atratum, Bahan Herbal Korea yang Ampuh Atasi Jerawat

Selasa, 30 Januari 2024 - 23:51 WIB
loading...
Manfaat Ekstrak Cynanchum Atratum, Bahan Herbal Korea yang Ampuh Atasi Jerawat
Ekstrak cynanchum atratum bahan alami dari Korea dinilai bisa mengatasi jerawat. Foto/ staticflickr
A A A
JAKARTA - Saat ini banyak skincare yang menggunakan bahan-bahan dari Korea Selatan. Salah satunya bahan ekstrak cynanchum atratum.

Cynanchum atratum masih terdengar asing dibanding dengan kandungan skincare Korea lainnya, seperti snail mucin atau centella asiatica. Kendati demikian, ternyata bahan ini sangat ampuh untuk membasmi jerawat di wajah.



Cynanchum atratum merupakan bahan herbal dari Korea Selatan yang memiliki sifat anti inflamasi yang sangat bagus untuk mengatasi jerawat.

Mengutip laporan Mintel, Badan Intelijen Pasar terkemuka di dunia, penggunaan ekstrak cynanchum atratum dalam produk baru perawatan kulit global telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Data pada November 2017-Oktober 2018, hanya 0,0055% dari peluncuran perawatan kulit global yang menggunakan ekstrak cynanchum atratum. Namun, persentase ini meningkat menjadi 0,18% (jumlah produk: 83) dari November 2021-Oktober 2022, total peningkatan sekitar 32 kali dalam lima tahun.

Penggunaan bahan ini dalam produk perawatan kulit baru selama lima tahun terakhir telah terkonsentrasi di Asia Pasifik, dengan pangsa terbesar di Korea dan Cina.

Namun, ternyata ekstrak cynanchum atratum tidak hanya memiliki manfaat untuk wajah saja. Mengutip dari laporan ilmiah yang diterbitkan oleh Jing-Hua Wang pada 2021, cynanchum atratum memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.



Berdasarkan hasil penelitian, pengobatan menggunakan cynanchum atratum selama enam minggu (dari minggu kelima) secara signifikan melemahkan bobot tubuh, hati, dan lemak mesenterika tanpa perubahan dalam asupan makanan.

Cynanchum atratum juga memulihkan perubahan serum aminotransferase dan asam lemak bebas, glukosa darah puasa, serum dan trigliserida hati, dan kolesterol total, serta jumlah trombosit dan leukosit.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)