Kulit Wajah Lebih Sehat Kalau Terapkan Double Cleansing

Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:30 WIB
loading...
Kulit Wajah Lebih Sehat Kalau Terapkan Double Cleansing
Brand Ambassador Ariul Indonesia Billy Davidson (kiri) dan Patricia Devina bersama Brand Manager Ariul Indonesia Brigitta Thamrin (tengah) saat peluncuran Ariul City Rangers belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Meski lebih sering beraktivitas di dalam rumah bukan berarti kulit wajah sepenuhnya terhindar dari polusi. Karena itulah penting untuk melakukan double cleansing agar kulit wajah tetap sehat.

Brand Manager Ariul Indonesia Brigitta Thamrin mengatakan, penting diingat bahwa polusi udara menjadi salah satu penyebab munculnya masalah kulit. Persoalan paling umum yang bisa terjadi yaitu wajah kusam akibat debu dan kotoran yang menempel pada kulit.

“Hal yang tidak banyak diketahui, polusi udara juga bisa terjadi di dalam rumah. Partikel debu bisa ada di dalam rumah, misalnya berasal dari asap rokok atau uap masakan," kata Brigitta dalam konferensi pers virtual belum lama ini. ( )

Brigitta menambahkan, pembersihan wajah tetap dilakukan dengan double cleansing, sekalipun Anda beraktivitas di dalam rumah. Menurutnya, pembersihan wajah secara bertahap atau double cleansing sebaiknya dilakukan minimal satu kali sehari untuk mengangkat partikel debu terkecil.

“Perlu diingat bahwa micro dust ini dapat hadir di area indoor, bukan hanya outdoor. Maka dianjurkan untuk tetap melakukan double cleansing walaupun sedang di rumah saja." ujar Brigitta.

Aktor sekaligus Brand Ambassador Ariul Indonesia Billy Davidson mengatakan, pembersihan wajah menjadi bagian penting untuknya. Sebelumnya dia berpikir mencuci wajah cukup dengan sabun wajah biasa saat mandi.

"Setelah mengetahui fakta kalau kulit yang terpapar polusi, debu, dan kotoran rentan terhadap kesehatan kulit, saya jadi sadar kalau membersihkan kulit wajah dengan sabun saja masih kurang. Double cleansing itu penting dan perlu rutin dilakukan," ucap Billy.

Senada dengan Brigitta dan Billy, menurut Brand Ambassador Ariul Indonesia lain, Patricia Devina, meskipun seseorang memakai 5 step, 7 step, bahkan sampai 10 step skincare, kalau kulit wajah belum bersih dan pori-porinya masih tersumbat kotoran, seluruh kebaikan dari essences maupun serum yang digunakan tidak bisa menyerap ke kulit secara sempurna. Karena itu proses pembersihan waja h adalah step yang paling penting.

“Kalau kita mamakai makeup , maka double cleansing sangat disarankan. Kalau kita #DiRumahAja juga boleh melakukan d ouble cleansing karena debu atau kotoran yang kecil tetap ada, meskipun di dalam rumah,” tandas Patricia.

Karena itulah Ariul meluncurkan edisi Ariul City Rangers yang di dalamnya terdapat rangkaian produk Refresh Rangers Kit. Rangkaian produk ini, menurut Brigitta, bisa menjadi solusi untuk orang-orang yang khawatir debu-debu halus yang tidak terlihat dan menempel pada wajah. (Baca Juga: Nusantics Luncurkan Layanan Deteksi Microbiome lewat Swab Wajah)

"Kelebihan Refresh Rangers Kit, salah satunya, merupakan produk yang travel friendly sehingga mudah dibawa,” ujar Brigitta.

Brigitta menerangkan, rangkaian Ariul Smooth & Pure dari Refresh Rangers Kit dilengkapi teknologi double bubble system yang terdiri dari micro bubble. Terdapat pula melting bubble sehingga mampu mengangkat kotoran dan micro dust di pori-pori secara maksimal.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2857 seconds (0.1#10.140)