4 Makanan yang Berubah Jadi Racun Jika Disimpan di Kulkas

Rabu, 31 Januari 2024 - 21:55 WIB
loading...
4 Makanan yang Berubah Jadi Racun Jika Disimpan di Kulkas
Beberapa makanan akan berubah menjadi racun jika disimpan di kulkas. Akibatnya, makanan menjadi tidak layak dikonsumsi dan bisa menyebabkan masalah kesehatan. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Beberapa makanan akan berubah menjadi racun jika disimpan di kulkas. Akibatnya, makanan menjadi tidak layak dikonsumsi dan bisa menyebabkan masalah kesehatan serius jika dibiarkan.

Sayangnya, tak semua orang mengetahui efek samping ini. Bahkan banyak yang menjadikan menyimpan makanan di dalam kulkas sebagai sebuah kebiasaan sehari-hari dengan harapan memperpanjang masa konsumsinya.

Namun, kebiasaan menyimpan makanan di kulkas sebaiknya Anda perhatikan mulai sekarang. Sebab, tanpa disadari ada beberapa jenis makanan akan berubah menjadi racun jika disimpan di dalam kulkas sehingga bisa memicu kanker.

Makanan yang Berubah Jadi Racun Jika Disimpan di Kulkas



Berikut makanan yang berubah menjadi racun jika disimpan di kulkas dilansir dari Times of India, Rabu (31/1/2024).



1. Bawang Putih

4 Makanan yang Berubah Jadi Racun Jika Disimpan di Kulkas

Foto/Istock Photo

Disarankan untuk tidak membeli bawang putih yang sudah dikupas dan menyimpannya di kulkas karena bawang putih akan cepat terkena jamur. Dan jamur bawang putih telah dikaitkan dengan kanker. Selalu beli bawang putih yang belum dikupas, kupas sebelum dimasak, dan simpan di luar kulkas.

2. Jahe

4 Makanan yang Berubah Jadi Racun Jika Disimpan di Kulkas

Foto/Istock Photo

Jamur mulai tertular dengan sangat cepat saat Anda membekukannya kembali. Hal ini dikaitkan dengan gagal ginjal dan hati. Sehingga disarankan untuk tidak menyimpannya di kulkas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)