5 Makanan Pereda Nyeri Sendi yang Aman Dikonsumsi Tiap Hari

Sabtu, 03 Februari 2024 - 14:00 WIB
loading...
5 Makanan Pereda Nyeri Sendi yang Aman Dikonsumsi Tiap Hari
Makanan pereda nyeri sendi yang aman dikonsumsi setiap hari bisa menjadi alternatif. Beberapa jenis makanan dapat membantu meredakan peradangan dan gejala. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Makanan pereda nyeri sendi yang aman dikonsumsi setiap hari bisa menjadi alternatif. Meskipun makanan tidak dapat menyembuhkan secara langsung, beberapa jenis makanan dapat membantu meredakan peradangan dan gejala nyeri sendi.

Nyeri sendi sendiri dapat disebabkan oleh berbagai kondisi seperti arthritis, cedera, atau peradangan. Untuk meredakan kondisi ini, Anda bisa mengonsumsi makanan pereda nyeri sendi berbarengan dengan mengonsumsi obat-obatan sesuai dengan resep dokter.

Penting untuk diingat bahwa diet seimbang yang kaya akan nutrisi juga berkontribusi pada kesehatan secara keseluruhan. Jika Anda mengalami nyeri sendi yang parah atau berkelanjutan, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosis dan perawatan yang tepat.

Makanan Pereda Nyeri Sendi yang Aman Dikonsumsi Tiap Hari



Berikut makanan pereda nyeri sendi yang aman dikonsumsi tiap hari dilansir dari Times of India, Sabtu (3/2/2024).



5 Makanan Pereda Nyeri Sendi yang Aman Dikonsumsi Tiap Hari

Foto/Infografis SINDOnews

1. Kunyit


Kunyit mengandung kurkumin, senyawa dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat. Ini adalah bumbu umum dalam banyak masakan tradisional dan telah digunakan di berbagai budaya karena potensinya mengurangi peradangan, menjadikannya pilihan populer bagi mereka yang ingin mengatasi nyeri sendi.

2. Kacang-kacangan


Kacang-kacangan dan biji-bijian, seperti kenari, biji rami, dan biji chia, kaya akan asam lemak omega-3 dan memiliki sifat anti inflamasi. Memasukkan makanan ini ke dalam makanan dapat membantu mengurangi nyeri sendi dan meningkatkan fungsi sendi secara keseluruhan. Selain itu, kacang-kacangan dan biji-bijian memberikan nutrisi penting seperti magnesium, yang penting untuk kesehatan tulang.

3. Biji Wijen


Biji wijen menyediakan magnesium, fosfor, dan vitamin K, mendukung pembentukan dan kepadatan tulang. Kehadiran tembaga dan seng dalam biji wijen semakin berkontribusi terhadap perkembangan dan pemeliharaan tulang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)