Center of Excellence Unggulan untuk Tangani Kasus Trauma dengan Cepat dan Tepat

Sabtu, 03 Februari 2024 - 04:29 WIB
loading...
Center of Excellence Unggulan untuk Tangani Kasus Trauma dengan Cepat dan Tepat
Tim medis di RS Harapan Keluarga. Rumah sakit ini memperkuat komitmennya sebagai center of excellence dengan menyediakan layanan ambulance gratis untuk melayani kasus trauma. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - RS Harapan Keluarga memperkuat komitmennya sebagai center of excellence dengan menyediakan layanan ambulance gratis untuk melayani kasus trauma.

Direktur RS Harapan Keluarga dr. Eko Budi Heryanto menyampaikan, salah satu center of excellence dari rumah sakit di bawah naungan grup Radjak Hospital ini adalah trauma center.

"Trauma center kami menangani berbagai kasus trauma, dengan didukung oleh berbagai layanan yang saling bersinergi untuk memberikan layanan kesehatan secara optimal," kata dr Eko kepada awak media, Jumat (2/2/2024).

Fasilitas yang dimiliki oleh RS Harapan Keluarga bukan hanya berupa teknologi internal, tapi juga akses untuk merujuk atau mengevakuasi pasien ke rumah sakit lain yang menjadi bagian dari Radjak Hospital Group.

"Tak hanya memberikan layanan, kami juga melakukan edukasi, yang ujungnya akan semakin mempertinggi potensi kesembuhan dan pemulihan dari pasien yang mengalami trauma karena dapat dengan cepat ditangani," kata dr Eko.

Layanan lain yang menjadi unggulan RS Harapan Keluarga adalah hot line dan ambulance.

"Penanganan kami cepat dan bagus hasilnya. Hal ini bisa dilihat dari rekam jejak response time kami. Dan, sebagai catatan, layanan ambulance ini tidak kami tarik biaya sama sekali," terang dr. Eko.

Ia menambahkan, layanan ambulance RS Harapan Keluarga sudah terbukti mampu meningkatkan potensi pemulihan pasien, karena dapat ditangani lebih cepat.

"Di area ini, hanya kami yang menyediakan layanan ambulance yang dapat dipanggil ke lokasi terjadinya trauma," ujar dr Eko.

Sementara itu, Dokter Spesialis Orthopedi RS Harapan Keluarga dr. Juliando, Sp.OT mengatakan, penanganan pertama memiliki pengaruh pada tingkat pulih korban yang mengalami trauma.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3037 seconds (0.1#10.140)