Menparekraf Sandiaga Uno Bahas Ecopreneur, Komitmen Jaga Keberlanjutan Pariwisata di Bali

Sabtu, 03 Februari 2024 - 18:09 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Bahas Ecopreneur, Komitmen Jaga Keberlanjutan Pariwisata di Bali
Sandiaga Uno membahas Bali Ecopreneur, komitmen menjaga keberlanjutan pariwisata di Bali dengan nilai- nilai lokal. Foto/ ist
A A A
JAKARTA - Program LIVE Ngobrol Bareng Mas Menteri (NGANTRI) 2.0 ini merupakan acara bincang-bincang Menparekraf bersama Key Opinion Leaders (KOL) untuk mendiskusikan seputar parekraf Indonesia.

Kali ini Mas Menteri bincang-bincang dengan Anggita Butarbutar atau yang akrab dipanggil Gita Bhebhita, penyiar radio dan Niluh Djelantik, tokoh masyarakat yang juga influencer dan melibatkan UMKM.

Mas Menteri pun membahas Bali Ecopreneur, komitmen untuk menjaga keberlanjutan pariwisata di Bali dengan memperjuangkan nilai- nilai lokal.

"Bali memang menjadi daya tarik, sebenarnya bukan hanya Bali tapi seluruh destinasi wisata dan ekonomi kreatif kita. Mari kita juga membicarakan konsep yang tidak berorientasi keuntungan, tapi mari bicara pengusaha yang berorientasi terhadap melestarikan lingkungan," ujar Sandiaga Uno.

Menteri Sandiaga mengatakan dirinya bertugas di Kementerian untuk memberikan kemajuan untuk bangsa dan negara.

"Sudah sepantasnya kita juga memperjuangkan mereka yang sangat dekat di hati terutama bagaimana kita memperjuangkan UMKM di Bali, karena tahun 2023 Bali mendapatkan penghargaan salah satu dari The Best Popular Destination" kata Sandiaga.

Pada NGANTRI 2.0 juga hadir sosok local heroes yang tak hanya terkenal di Indonesia tapi juga dunia, yakni Niluh Djelantik.

Selain sebagai pengusaha mbok Niluh (sapaan akrabnya) beliau juga seorang desainer dan juga seorang pejuang UMKM. Sebagai salah satu bentuk cinta terhadap tanah kelahirannya, mbok Niluh juga menerapkan program zero waste sejak 2003, sudah sekitar 21 tahun. Mbok Niluh menggunakan sisa produksi sepatu menjadi aksesoris, tidak menggunakan pewarna dan bahan bahan kimia lainnya untuk produk usahanya.

Sementara, Liza Deubez seorang penggiat UMKM di Bali mengatakan sangat mendukung kemajuan UMKM, diawali dengan menggunakan bahan produksinya yang asli dari Indonesia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)