Tips Membuat Gohyong, Makanan Betawi yang Lagi Viral

Minggu, 04 Februari 2024 - 15:33 WIB
loading...
Tips Membuat Gohyong, Makanan Betawi yang Lagi Viral
Makanan gohyong viral karena dinilai memiliki cita rasa gurih. Anda pun bisa membuatnya di rumah. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA – Makanan gohyong belum lama ini viral di kalangan masyarakat karena dinilai memiliki cita rasa yang enak dan juga gurih di lidah pencinta kuliner.

Makanan yang berasal dari daging ayam, udang, telur dengan tambahan campuran bumbu seperti merica dan bawang putih ini ternyata berhasil membuat netizen dibuat penasaran.



Dilansir laman Budaya Indonesia pada Minggu (4/2/2024), gohyong merupakan adonan daging itu dibalut dengan kulit lumpia hingga membentuk seperti lontong atau rolade, kemudian digoreng.

Belum banyak yang tahu, ternyata gohyong merupakan salah satu makanan khas Betawi. Meski tidak begitu populer, tetapi masyarakat yang mencoba makanan ini bisa dibuat ketagihan terlebih jika ditemani saus asam manis atau cuko yang khas.

Di Indonesia, Gohyong dikenal dan masuk dalam kategori gorengan. Akan tetapi, di era modern saat ini Gohyong semakin bervariasi dengan beraneka cara pembuatan masing-masing tiap orang.

Seiring dengan perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi, Gohyong yang semula tidak terlalu dikenal, kini sudah menjadi makanan yang mulai dicari banyak orang, walaupun memang penjualnya belum terlalu banyak ditemui tetapi tidak perlu khawatir. Karena saat ini Anda juga bisa menikmati Gohyong buatan sendiri dengan mempraktekkannya di rumah.

Lantas, bagaimana cara pembuatan gohyong? Menilik laman cookpad, berikut cara membuat gohyong ala @lailymeilia.

Resep Gohyong

Bahan-bahan:

300 g daging fillet ayam potong dadu

100 g udang tanpa kulit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)