Ini Pesan Siti Atikoh saat Gunakan Bahasa Isyarat di Media Sosial

Minggu, 04 Februari 2024 - 13:16 WIB
loading...
Ini Pesan Siti Atikoh saat Gunakan Bahasa Isyarat di Media Sosial
Siti Atikoh menggunakan pakai bahasa isyarat di Instagram. Apa yang disampaikanya? Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA — Siti Atikoh menyapa masyarakat dengan menggunakan pakai bahasa isyarat di Instagram pribadinya. Hal ini menunjukkan bahwa istri calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo itu peduli dengan disabilitas.

Dalam video yang diunggah melalui Instagram @atikoh.s, Minggu (4/2/2024), Siti Atikoh menyapa dengan melambaikan tangan yang berarti “Hai”.



Selanjutnya, Atikoh mengucapkan selamat pagi dengan menggerakkan tangannya seperti kiss bye dan membentuk huruf c.

Kemudian, ibunda Alam Ganjar ini lanjut memperkenalkan diri. Ia menggerakkan tanganya hingga merangkai kata “Atikoh”.

Dilanjutkan dengan ucapan romantis yakni i love you. Untuk menunjukkan i love you sangat lah mudah. Siti Atikoh hanya menunjukkan jari metal, kelingking, telunjuk, dan jempol yang berdiri serta jari tengah dan jari manis dilipat.

Jari metal di sini bukan untuk menggambarkan lambang kemenangan paslon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga. Tanda metal tersebut benar-benar berarti i love you.

Huruf “I” digambarkan lewat jari kelingking, huruf “L” dari love digambarkan lewat telunjuk dan ibu jari, sedangkan huruf “U” dari kata you digambarkan lewat kelingking dan telunjuk. Maka, jika ingin mengucapkan kalimat i love you hanya perlu menunjukkan jari seperti lambang metal.



Melalui unggahan tersebut, Siti Atikoh menyampaikan jika dirinya baru saja belajar bahasa isyarat tersebut. Dirinya mempelajari kata i love you terlebih dahulu lantaran ingin menunjukkan rasa sayang kepada banyak orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)