Raffi Ahmad Tak Akan Tempuh Jalur Hukum usai Dituduh Terlibat Pencucian Uang

Senin, 05 Februari 2024 - 12:10 WIB
loading...
Raffi Ahmad Tak Akan Tempuh Jalur Hukum usai Dituduh Terlibat Pencucian Uang
Raffi Ahmad mengaku tidak akan menempuh jalur hukum usai dituduh terlibat pencucian uang. Dia tidak melaporkan pihak yang menyebarkan kabar miring itu. Foto/Instagram Raffi Ahmad
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad mengaku tidak akan menempuh jalur hukum usai dituduh terlibat pencucian uang ratusan miliar rupiah. Dia memilih untuk tidak melaporkan pihak yang menyebarkan kabar miring itu.

Meski telah dituduh terlibat pencucian uang , Raffi mengatakan dirinya ingin hidup damai. Suami Nagita Slavina ini ingin mempunyai masalah dengan orang lain, terlebih jika sampai harus berurusan dengan hukum.

Alih-alih melaporkan ke polisi, Raffi merasa dirinya sudah cukup dengan menggelar konfrensi pers. Sebab, di depan awak media, artis 36 tahun ini telah meluruskan tuduhan pencucian uang tersebut.

"Buat saya, saya ingin damai aja lah nggak mau punya masalah sama orang dari dulu. Nggak (melaporkan) lah," kata Raffi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024).





"Dan aku niatnya ini mau klarifikasi dan bertabayun aja. Gue tuh nggak pernah mau lapor lapor, dan ini juga udah cukup kok," sambungnya.

Di sisi lain, artis 36 tahun tersebut menduga adanya unsur politik dalam tuduhannya itu lantaran dirinya mendukung salah satu Capres di Pilpres 2024. Namun, dia memilih untuk tidak mempermasalahkan hal tersebut demi mendukung Pemilu damai.

"Ya nggak apa-apa. Cuma ya ayolah politik yang damai aja, ya saya bukan politisi. Tapi saya hanya ada di garda terdepan buat salah satu paslon," jelasnya.

"Ya saya yakin lah netizen udah pada pinter. Jadi tau lah mana yang benar, mana yang salah," pungkasnya.



Sebagai informasi, tuduhan Raffi Ahmad melakukan pencucian uang pertama kali muncul dari pernyataan Ketua Umum DPP National Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrisna di akun TikTok @nasionalcorruption. Pernyataan ini langsung viral.

Adapun nominal pencucian uang yang dituduhkan kepada artis 36 tahun tersebut sangat fantastis yakni mencapai ratusan miliar rupiah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)