7 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Ikan

Senin, 05 Februari 2024 - 12:35 WIB
loading...
7 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Ikan
Ada sejumlah makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan ikan. Salah satunya bisa memicu masalah kesehatan serius pada tubuh, seperti pada jantung. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan ikan karena berbagai alasan. Salah satunya bisa memicu masalah kesehatan serius pada tubuh, seperti halnya berdampak pada kerja jantung.

Selain jantung, beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan ikan juga bisa menyebabkan masalah pencernaan serius, kembung, sakit perut, infeksi hingga alergi. Karena itu, sangat penting perpaduan makanan ini.

Faktor rasa dan tekstur yang berubah juga menjadi penyebab sederet makanan tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan ikan. Namun, ikan kaya protein tanpa lemak dan asam lemak omega 3 yang membantu meningkatkan kesehatan dan kekebalan secara keseluruhan.

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Ikan



Berikut makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan ikan dilansir dari Times of India, Senin (5/2/2024).



7 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Ikan

Foto/Infografis SINDOnews

1. Produk Susu


Mengonsumsi susu, dadih atau produk susu lainnya dengan ikan dapat memicu ketidaknyamanan pencernaan, kembung, sakit perut dan bahkan menyebabkan infeksi kulit dan alergi. Kombinasi produk susu dan ikan dapat mengganggu kelancaran pencernaan karena kandungan proteinnya yang tinggi dan senyawa yang dapat mempengaruhi pencernaan.

2. Buah Jeruk


Kombinasi ikan dan jeruk, yang lain menemukan bahwa asam dalam buah jeruk dapat bereaksi dengan protein dalam ikan. Sehingga menghasilkan rasa atau tekstur yang tidak enak. Ini masalah preferensi pribadi.

3. Makanan Olahan dan Gorengan


Memasangkan ikan dengan makanan olahan atau gorengan dapat merusak manfaat ikan bagi kesehatan. Tingginya kadar lemak jenuh dan lemak trans pada makanan yang digoreng dapat berdampak buruk bagi kesehatan jantung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)