Menparekraf Apresiasi Program Kelingking Fun, Anak Muda Bisa Dapat Diskon Belanja

Senin, 05 Februari 2024 - 22:33 WIB
loading...
Menparekraf Apresiasi Program Kelingking Fun, Anak Muda Bisa Dapat Diskon Belanja
Menparekraf Sandiaga Uno menyambut baik Program Klingking Fun 2024. Foto/ MPI.
A A A
JAKARTA - Program Klingking Fun 2024 kembali menggema, di mana tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih sehingga bisa mengurangi golput. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun menyambut baik program tersebut.

“Saya positif melihatnya ya. Jadi, kita gimana menggunakan pesta demokrasi terbesar ketiga dunia, di Indonesia ini, setelah India dan Amerika untuk bisa meningkatkan perekonomian dan di waktu yang sama mereka juga mengharapkan akan menurunkan golput,” tutur Sandiaga.

“Jadi ini dua tujuan tercapai sekali dayung dua pulau terlampaui. Makanya kami dukung di Kemenparekraf,” ucapnya lagi.

Diketahui, program ini diinisiasi oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Ketua Umum Apindo, Shinta Widjaja Kamdani menjelaskan program ini sudah berjalan sejak 2019 yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih sehingga bisa mengurangi golput.

“Kalau dilihat datanya tahun 2014 golputnya sampai 30 persen, 2019 kita bisa menurunkan golput sampai 18 persen jadi lumayan. Jadi kenapa kembali dibuat program ini? Paling tidak mempertahankan atau menurunkan angka golput,” ujar Shinta dalam The Weekly Brief with Sandiaga Uno (WBSU), Senin (5/2/2024).



Shinta menjelaskan, Pemilu 2024 didominasi dengan pemilih muda. Dengan begitu pihaknya mengajak para pemilih muda untuk berpartisipasi di Kelingking Fun.

“Jadi setelah nyoblos datang ke mall dan mendapat diskon khusus dengan menunjukkan tinta di kelingking. Jadi sekalian menurunkan angka golput juga meningkatkan transaksi belanja dan ini jelas membantu mendorong ekonomi supaya situasinya tidak panas,” paparnya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)