Kondisi Terkini Raja Charles III Pasca Didiagnosis Kanker, Optimistis Sembuh

Selasa, 06 Februari 2024 - 11:39 WIB
loading...
Kondisi Terkini Raja Charles III Pasca Didiagnosis Kanker, Optimistis Sembuh
Raja Charles III didiagnosis kanker. Belum diketahui kanker apa yang diidap, namun kondisi terkini Raja Charles III terungkap. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Raja Charles III didiagnosis kanker. Belum diketahui kanker apa yang diidap, namun kondisi terkini Raja Charles III terungkap.

Istana Buckingham secara resmi mengeluarkan pengumuman bahwa Raja Charles III terdiagnosis kanker. Karena itu, sang raja harus rehat sejenak dari pekerjaannya yang berkaitan dengan publik.

"Yang Mulia hari ini memulai perawatan rutin dan selama waktu tersebut dokter menyarankan agar tugas-tugas yang berhubungan dengan publik ditunda sementara," tulis Istana Buckingham, dikutip dari Daily Mail, Selasa (6/2/2024).



Dokter menemukan kanker dalam tubuh Raja Charles III tak sengaja saat prosedur pengobatan masalah prostat jinak dilakukan. Dokter belum memberi tahu ada di mana sel kanker berada dalam tubuh Raja Charles III.

Lantas, seperti apa kondisi Raja Charles III saat ini?

Seorang teman keluarga Istana mengatakan bahwa saat ini Raja Charles III dalam kondisi baik-baik saja. Dia 'sangat positif' dalam menyikapi diagnosis kanker tersebut.

"Dari apa yang saya tahu, Raja Charles III biasa saja (menyikapi diagnosis kankernya), malah dia sangat positif sampai-sampai tidak ada yang tahu kalau dia sedang melawan penyakitnya," kata sumber tersebut.

"Kami pun cukup tenang, karena kanker diketahui sejak dini (dengan harapan penanganan yang tepat bisa mengatasi masalah tersebut)," tambahnya.



Pihak dokter pun mengaku cukup optimis dapat mengatasi masalah kanker Raja Charles III. Terlebih, saat ini perkembangan penanganan kanker sudah sangat maju didukung juga teknologi sangatlah canggih.

"Apa yang akan dilalui Raja Charles III dengan kankernya ini, saya pikir akan menjadi cerita baik di masa depan bahwa ketika kanker ditemukan sejak dini dan dilakukan penanganan secara tepat, potensi kesembuhan sangatlah tinggi," ungkap sumber itu.

Hingga saat ini, Raja Charles III masih dalam pemantauan tim medis. Semua urusan berkaitan publik di-handle sementara oleh Ratu Camilla serta Pangeran William.

Meski begitu, pihak Istana menyatakan bahwa Raja akan melanjutkan audiensi mingguannya dengan Perdana Menteri Inggris, tentu dengan tetap di bawah pemantauan tim medis.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2797 seconds (0.1#10.140)