Terinspirasi Kisah Nyata, Fabio Asher Rilis Lagu Berharap Kau Kembali

Rabu, 07 Februari 2024 - 13:53 WIB
loading...
Terinspirasi Kisah Nyata, Fabio Asher Rilis Lagu Berharap Kau Kembali
Fabio Asher baru saja merilis karya terbaru berjudul Berharap Kau Kembali. Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Fabio Asher baru saja merilis karya terbaru berjudul Berharap Kau Kembali. Fabio Asher selama ini dikenal lewat lagu-lagu sendunya yang menemani suasana galau yang dirasakan pendengarnya.

Kini, Fabio mengajak pendengar untuk merasakan kesedihan yang lebih dalam lagi, rasa sakit yang lebih menyayat hati karena lagu ini bukan hanya tentang kehilangan tapi juga mengharapkan yang hilang itu untuk kembali. Mengharapkan sesuatu yang tidak mungkin terjadi.

Lagu ini terinspirasi dari kisah nyata kehidupan ibunda Fabio saat berpisah dengan suaminya ketika Fabio masih kecil.



Sebelum ibunya meninggal, Fabio sempat mengutarakan keresahannya akan kehidupan sang ibu ketika nanti dirinya menikah dan harus meninggalkan ibu. Tapi ternyata sang ibu tak keberatan jika harus hidup sendiri lantaran tak pernah berpikir untuk mencari pengganti ayahnya.

Ketulusan cinta ibunda Fabio kepada sang suami tak pernah luntur meski mereka telah berpisah. Momentum inilah yang menjadi inspirasi Fabio untuk melahirkan karya Berharap Kau Kembali.

"Jadi inspirasi lagu ini dari cerita mamaku. Aku dulu sempet nanya ke dia karena aku khawatir aja kalau aku akan menikah dan berkeluarga nanti, mama tinggal sendiri dong, kasihan aja. Aku tanya 'mama nggak nikah lagi?' Nah jawaban dia menginspirasi, intinya cintanya dia udah abis ama keluarga yang sebelumnya, sama papa aku," beber Fabio saat dijumpai di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2024).

Fabio pun sempat merasakan hal yang sama saat ibunya meninggal dunia. Dia masih berharap sang ibu kembali, agar keluarganya utuh seperti semula.



"Dari situ aku berpikir bahwa ternyata cinta yang setia tidak akan pernah bisa mencari pengganti. Ternyata dia masih berharap keluarga dia kembali utuh. Di tahun 2016 mamaku udah nggak ada, di posisi aku juga masih mengharapkan coba mama masih ada, kita masih jadi satu keluarga. Itu yang aku harapin. Aku masih berharap semuanya kembali seperti semula," paparnya.

Terinspirasi dari kisah sang ibu, tentu Fabio merasa begitu emosional ketika mencurahkan isi hatinya lewat bait demi bait hingga menjadi lirik yang utuh. Tapi hal ini justru memudahkannya lantaran menjadi wadah dia untuk bebas mengekspresikan perasaan.

"Lumayan mudah kalau lirik karena sangat personal. Jadi apa yang aku tuangin dari isi hati itu yang dijadiin lirik," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)