Kemenparekraf Terus Berupaya Kembangkan Pariwisata Nusantara

loading...
Kemenparekraf Terus Berupaya Kembangkan Pariwisata Nusantara
Kemenparekraf/BArekraf akan kembali mengadakan acara Misi Penjualan Daring Pariwisata Nusantara 2. / Foto: ilsutrasi/ist
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan kembali mengadakan acara Misi Penjualan Daring Pariwisata Nusantara 2 khusus untuk pasar Jakarta di platform online pada 14 Agustus 2020. Sebagaimana diketahui, selama pandemi Covid-19, pariwisata mengalami penurunan peminat karena adanya keterbatasan regulasi yang mengharuskan masyarakat untuk tetap berada di rumah.

(Baca juga: Izin Hajatan dan Kesenian Dibuka, Ini Kata Rocker Surabaya)

Melihat kondisi terkini, mengangkat strategi mengenai staycation dan program InDOnesia Care yang berfokus pada implementasi CHSE dalam industri adalah hal yang paling relevan terhadap para seller untuk bertahan. Maka dari itu, Kemenparekraf memfasilitasi para seller agar dapat kembali bersiap dalam mempromosikan destinasinya di masa adapatasi kebiasaan baru.

"Acara Misi Penjualan Daring Pariwisata Nusantara 2 pun akan memfasilitasi mengenai persiapan, strategi bertahan sampai dengan membuka peluang untuk bekerjasama dengan berbagai pihak," tulis Kemenparekraf dalam keterangan resminya, Rabu (12/8).

Acara ini bertujuan untuk membuka peluang bisnis dengan transformasi offline menuju online, mempromosikan pariwisata nusantara, memperoleh informasi tentang kondisi masyarakat dan sebagai langkah pasti untuk membantu menggerakan roda perekonomian pada sektor pariwisata.



"Para seller, pemerintah daerah dan pelaku industri terkait yang memiliki minat dalam pengembangan pariwisata nusantara diharapkan dapat menjadi bagian dari acara ini," sambung pihak Kemenparekraf.

(Baca juga: Moskow Sebut Kritik Terhadap Vaksin Covid-19 Rusia Didasari Rasa Iri)

Kegiatan yang bakal berlangsung dua jam ini akan diisi oleh cukup banyak narasumber, di antaranya Deputi Bidang Pemasaran, Kemenparekraf, Nia Niscaya; Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I (Indonesia, ASEAN, dan Oceania), Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu; Kasubdit Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenparekraf, Taufik Nurhidayat.

Selain itu, terdapat juga Pendiri Kelana Anantara Nusa dan IDHC (Indonesia Culture Heritage Tourism), Tendi Nuralam; Wakil Direktur Mister Aladin, Nitha Sudewo; Wakil Direktur Blibli Travel, Theresia Magdalena; Senior Manajer Penjualan Expedia TAAP-Indonesia, Verawati Darmadi; dan Manajer Atraksi Tiket.com, Nila Veronica M.Si.

Kemenparekraf pun berharap acara ini dapat menghasilkan kerjasama antara seller dan buyer agar pergerakan pariwisata nusantara dan sektor ekonomi terus berkembang. Di samping itu, juga bisa meningkatkan permintaan pasar nusantara di tengah masa pandemi saat ini.



(Baca juga: Dampak Covid-19, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Ditunda hingga 2021)

Selain digelar meeting online, rangkaian acara ini juga akan dilaksanakan secara offline dengan tajuk Virtual Travel Fair selama lima seri di setiap akhir pekan, yang dimulai pada 16 Agustus hingga 20 September 2020. Virtual Travel Fair akan digelar di berbagai tempat seperti kawasan mall dan hotel wilayah DKI Jakarta.
(nug)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top