8 Makanan Pengganti Nasi yang Tidak Bikin Perut Buncit, Mengenyangkan

Jum'at, 09 Februari 2024 - 19:05 WIB
loading...
8 Makanan Pengganti Nasi yang Tidak Bikin Perut Buncit, Mengenyangkan
Ada beberapa pilihan makanan pengganti nasi yang tidak membuat perut buncit. Pilihan-pilihan ini dapat membantu Anda mengurangi asupan nasi putih. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Ada beberapa pilihan makanan pengganti nasi yang tidak membuat perut buncit dan bisa membantu dalam menjaga berat badan. Pilihan-pilihan ini dapat membantu Anda mengurangi asupan nasi putih yang tinggi karbohidrat sederhana.

Meski enak dan mengenyangkan, nasi putih tanpa disadari dapat menyebabkan lonjakan gula darah dan penimbunan lemak di perut hingga menyebabkan buncit. Namun, tetap perhatikan porsi dan keseimbangan nutrisi dalam makanan Anda.

Selain konsumsi nasi, perut buncit bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari kurangnya aktivitas fisik, kebiasaan makan yang tidak sehat, genetika, perubahan hormonal, kurang tidur, stres, hingga postur tubuh yang buruk.

Makanan Pengganti Nasi yang Tidak Bikin Perut Buncit



Berikut daftar makanan pengganti nasi yang tidak bikin perut buncit dilansir dari Times of India, Jumat (9/2/2024).



8 Makanan Pengganti Nasi yang Tidak Bikin Perut Buncit, Mengenyangkan

Foto/Infografis SINDOnews

1. Quinoa


Quinoa kaya akan protein dan serat, dan memiliki indeks glikemik yang rendah. Sehingga membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan memberikan rasa kenyang lebih lama.

2. Ubi Jalar


Kentang manis atau ubi jalar mengandung karbohidrat kompleks yang lebih lambat dicerna oleh tubuh. Sehingga tidak cepat menyebabkan lonjakan gula darah. Makanan ini juga kaya akan serat dan nutrisi.

3. Beras Merah atau Beras Ungu


Beras merah atau beras ungu mengandung lebih banyak serat dan nutrisi daripada beras putih. Sehingga membantu menjaga perut kenyang lebih lama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)