5 Tempat Wisata Murah di Bogor Bernuansa Alam, Ada yang Gratis

Sabtu, 10 Februari 2024 - 19:33 WIB
loading...
5 Tempat Wisata Murah di Bogor Bernuansa Alam, Ada yang Gratis
Tempat wisata murah di Bogor cukup banyak dan cocok dinikmati bersama keluarga. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - Tempat wisata murah di Bogor cukup banyak dan cocok dinikmati di momen libur panjang ini bersama keluarga.

Tempat-tempat di Bogor ini juga cocok untuk Anda yang suka dengan wisata alam. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rekomendasi wisata di Bogor .


Tempat Wisata Murah di Bogor

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor jadi destinasi wisata favorit untuk melepas penat dan menghabiskan momen liburan. Di Kebun Raya Bogor Anda bisa melihat berbagai jenis tanaman dan juga menikmati berbagai taman yang menarik. Anda bisa bersantai dan berfoto bersama di spot-spot foto yang Instagramable.

Di Kebun Raya Bogor terdapat Kolam Gunting, Museum Zoologi, Taman Bambu, Makan Kuno Belanda, Taman Meksiko Taman Akuatik, Griya Anggrek, Taman Sudjana Kassan, Taman Astrid dan berbagai tempat lainnya. Selain itu, jika Anda lapar dan haus, jangan khawatir, di Kebun Raya Bogor juga terdapat restoran dan kafe bahkan kedai-kedai yang menawarkan makanan dan minuman yang lezat.

Untuk mengatasi lonjakan pengunjung di libur panjang, pihak Kebun Raya Bogor telah menyiapkan fasilitas dengan angka yang maksimal seperti sepeda, scooter, golf car dan shuttle bus. Pihak Kebun Raya Bogor juga memaksimalkan kesiapan staff di lapangan.

2. Puncak Bogor

Bogor selalu identik dengan Puncak. Tempat ini memiliki udara yang sejuk dengan hamparan kebun teh yang sangat indah. Di Puncak banyak tempat wisata menarik yang bernuansa alam, mulai dari curug, kebun teh, dan masih banyak lagi. Selain itu banyak juga tempat wisata hits dan wahana menarik yang bisa dicoba.

3. Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan Pinus Gunung Pancar juga jadi salah satu tempat favorit masyarakat. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas dengan suasana alam terbuka, seperti piknik, berkemah, hiking, hingga berkuda.

Selain itu, di tempat ini juga ada pemandian air panas. Kapan lagi bisa healing sambil berendam air panas dan menikmati pemandangan pohon pinus dan suasana alam yang indah.

3. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas juga bisa jadi alternatif Anda menikmati suasana alam yang sejuk dan asri. Di Cibodas banyak aktivitas seru yang dilakukan seperti tracking ke curug, piknik, dan masih banyak lagi.

4. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung satu dari banyaknya curug yang sangat indah. Curug ini memiliki air terjun jernih dan indah. Objek wisata alam ini akan membuat Anda merasakan kesegaran dan keindahan alam sambil bermain di air segar dan jernih.


5. Curug Cilember

Selain Curug Cibaliung, ada juga Curug Cilember yang sudah terkenal sejak dulu. Curug Cilember memiliki satu sumber mata air yang mengaliri tujuh titik air terjun.

Jarak satu titik air terjun dengan lainnya kurang lebih 150 hingga 450 meter. Masing-masing air terjun memiliki kolam di bawahnya sehingga wisatawan dapat bermain di kolam tersebut.

Selain bermain air, Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya, seperti camping, mengunjungi hutan pinus, taman kupu-kupu, bermalam di rumah kepompong, dan villa.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)