Dua Band Mantan Raja Pensi Meriahkan Soundstream Episode Kedua

Kamis, 13 Agustus 2020 - 08:31 WIB
loading...
Dua Band Mantan Raja Pensi Meriahkan Soundstream Episode Kedua
Dua band yang pernah merajai acara pensi sekolah di masanya, The Brandals dan Goodnight Electric akan meriahkan konser virtual Soundstream episode kedua. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Grup musik trio dance Goodnight Electric dan band rock The Brandals akan tampil memeriahkan gelaran konser virtual Soundstream yang digelar 15 Agustus 2020 mulai pukul 21.00 WIB. Hadirnya konser ini guna menawarkan pengalaman baru menonton konser di tengah situasi pandemi Covid-19 .

(Baca juga: Blackpink Bakal Tampilkan Selena Gomez di Album Mendatang )

Soundstream merupakan salah satu konser virtual yang mencoba menghadirkan pengalaman maksimal menikmati musik melalui medium virtual atau internet. Sejak episode pertama, pihak penyelenggara sangat mengutamakan kualitas audio yang juga didukung dengan visualnya.

Pada episode kedua ini, Soundstream bekerjasama dengan Convert.id, sebuah kolektif seni visual dari Bandung, untuk menggarap tata cahaya pada penampilan The Brandals dan Goodnight Electric nanti. Creative Director Soundstream, Kukuh Rizal Arfianto mengatakan, konser virtual ini akan menyuguhkan pengalaman menonton yang berbeda dari dua grup musik yang pernah merajai pensi sekolah pada masanya itu.

"Secara visual ada mood atau ambience yang gue bentuk untuk menampilkan sisi rock n roll The Brandals dan menampilkan sisi baru new wave dari Goodnight Electric yang tentu akan menghibur pecinta musik secara virtual," kata Kukuh dalam jumpa pers virtual, Rabu (12/8).

(Baca juga: Tangan Dingin David Noah Bikin Belum Siap Kehilangan Jadi Berbeda )

Kukuh mengungkapkan bahwa konser virtual Soundstream tidak ditayangkan secara langsung, melainkan sudah direkam terlebih dahulu agar kualitas visual lebih terjaga tanpa terganggu dengan masalah koneksi. "Dari banyak case kita belajar. Kita merasa kalau kualitas koneksi dan bandwidth di Indonesia paling aman itu untuk format recorder. Kita enggak mau korbankan kualitas audio. Itu salah satu alasan kenapa kita rekam," terangnya.

Sementara itu, baik Goodnight Electric maupun The Brandals menyambut baik gelaran konser virtual Soundstream. Menurut mereka, konser itu berdampak baik bagi pelaku industri musik terutama kru panggung.

"Kita concern sama teman-teman anak produksi yang mereka penghasilannya benar-benar dari bantu kita. Dengan adanya aktivitas ini setidaknya bisa bantu operasional band, dan operasional krunya karena praktis ketika kita tidak manggung tentu mereka tidak ada atau dapat penghasilan," ujar vokalis The Brandals, Eka Annash.

(Baca juga: Dahsyatnya Awards 2020 Bakal Digelar Lebih Fresh )

Selain penampilan dua grup musik tersebut, ada juga penampilan spesial dari Jimi Multhazam dari The Upstairs dan Fadli Fikriawan dari grup musik .Feast. Bagi yang ingin menyaksikan, tiket bisa dibeli di Loket.com dan GoTix seharga Rp45.000.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)